Manado

KPU Manado Gelar Debat Publik Calon Wakil Walikota

Manado – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado melaksanakan Debat Publik Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Manado bertempat di Swisbell Hotel, Kota Manado, Selasa (10/11/2020).

Gelaran ini merupakan debat perdana yang mengangkat tema Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan Sebagai Perwujudan Kebijakan Strategi Penanganan, Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.

Debat ini menampilkan para calon Wakil Walikota dari seluruh kandidat peserta Pilkada Kota Manado yakni, calon Wawali nomor urut satu Richard Sualang dari PDIP nomor urut dua Syarifudin Saafa dari PKS yang berkoalisi dengan Partai Golkar, kemudian Calon Wakil Walikota nomor tiga Moor Dominus Bastian dari Partai Demokrat dan PAN, dan nomor urut empat Harley Mangindaan dari Partai Nasdem.

Ketua KPU Kota Manado Djusuf Wowor menyampaikan, pelaksanaan debat kandidat ini disesuaikan dengan kondisi pandemic covid-19 saat ini, dimana tempat kegiatan, kandidat calon dan tamu undangan wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Acara dilaksanakan dengan tetap berdasarkan standar protokol kesehatan, semua yang hadir wajib mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak, ini demi mencegah penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan debat kedua direncanakan akan digelar pada 17 November tahun 2029 mendatang dengan menghadirkan seluruh pasangan calon peserta.

“Sesuai tahapan yang telah disusun untuk agenda debat kandidat yang kedua, kita rencanakan pada 17 November pekan depan,” tandasnya. (kelly)

Categories: Manado

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s