Minahasa Selatan

KPU Misel Tetapkan FDW-PYR Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

SULUTNEWSTV.cim, AMURANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan melaksanakan agenda Rapat Pleno Terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (21/1/2021).

Pada agenda Rapat Pleno tersebut KPU menetapkan pasangan calon yang diusung Koalisi PDIP yaitu ; Frangky Donny Wongkar – Petra Yakni Rembang (FDW-PYR) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, setelah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, berhasil meraup suara terbanyak yakni 74.875.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga saat memimpin Rapat Pleno tersebut mengatakan bahwa penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilaksanakan menyusul tidak adanya sengketa yang teregistrasi dalam Buku Registrasi perkara Konstitusi (BRPK) Mahkamah Konstitusi (MK).

“Dengan dilaksanakannya pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih maka proses Pilkada sudah selesai. Agenda selanjutnya yaitu proses pelantikan oleh DPRD,” kata Sambuaga.

Ketua KPU Minsel saat menyerahkan berita acara penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Selatan

Dengan berakhirnya Agenda Pilkada Sambuaga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah berkenan sehingga seluruh tahapan Pilkada boleh berjalan dengan baik. Selamat kepada calon Bupwti dan Wakil Bupati Minsel terpilih yang telah dipercayakan Rakyat,” ujar Sambuaga didampingi seluruh Komisioner KPU Minsel.

Sementara itu Paslon terpilih FDW-PYR dalam sambutannya menyatakan komitmennya untuk membangun Minsel yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

“Karena itu kepada seluruh komponen masyarakat mari kita bergandengan tangan bersama-sama membangun Minsel,” tukas FDW.

Diketahui hadir dalam Rapat Pleno terbuka penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih yang ditandai dengan penandatanganan berita acara dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yaitu Forkompimda dan tim sukses Koalisi PDIP, Bawaslu serta undangan lainnya. (Red/Noldy)

Categories: Minahasa Selatan

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s