Bolmong Raya

Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat Jadi Topik Utama Dalam Musrenbang Kecamatan Dumoga Tenggara

SULUTNEWSTV.com, Bolmong – Pemerintah Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang di laksanakan di gedung Balai Desa Ikuna, Senin (22/2/2021)

Camat Dumoga Tenggara Hasran Tongkukut, SE menyampaikan, pelaksanaan Musyawarah perencanaan pembangunan sudah menjadi kewajiban untuk di laksanakan setiap Tahunya. “Musrenbang ini tujuan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang di dasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa, dan menyapakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan yang bersangkutan,” katanya.

Lanjutkan Hasran,masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana pembangunan kecamatan yang akan di ajukan kepada SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan rencana kerja Satuan kerja Prangkat Daerah pada tahun berikutnya. “Musrenbang kecamatan di lakukan setiap tahun pada bulan Februari dengan dokumen rencana pembangunan kecamatan serta masukan untuk rencana kerja SKPD kecamatan,” jelasnya.

Kepala Desa Ikuna Muliono Mamonto ketika di mintai tanggapan atas pelaksanaan Musrenbang kecamatan yang di laksanakan di desa Ikuna, menyatakan bahwa, pelaksanaan Musrenbang ini berjalan lancar sebagaimana yang di harapkan. “Saya selaku Kepala Desa Ikuna mengsuport atas pelaksanaan Musrenbang kecamatan di desa kami, karena kegiatan ini sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai pemerintah dan kegiatan Musrenbang kecamatan merupakan bagian terpenting dari jalanya pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Harapan kami semoga apa yang di usulkan di tahun ini dapat terjawab di tahun depan,” tutup Muliono.

Dalam pelaksanaan Musrenbang kecamatan Dumoga tenggara kabupaten Bolaang Mongondow turut serta hadir para pemangku kepentingan/stekholder di tingkat kecamatan serta dari unsur Pemerintah daerah, Kaban Bapeda Drs.Yaris Hatam, MM dan jajaran,Camat Dumoga tenggara Hasran Tongkulut.SE. Anggota DPR Hi. Ramono Kapolsek dumoga Utara Babinsa,dan seluruh kepala desa sekecamatan Dumoga Tenggara. (red/*Arm).

Categories: Bolmong Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s