Minahasa Tenggara

JMT Komit Bangun Sinergitas dengan Pemkab Mitra

Mitra-Sulutnewstv.com, Siap mengawal serta membangun sinergitas antara pers dan Pemerintah lewat Dinas Komunikasi SP menjadi komitmen Organisasi Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT).

Organisasi pers besutan Stenly Kalumata ini menyatakan tegas bahwa pihaknya akan bersinergi dengan dinas Kominfo SP pimpinan kepala dinas Budy Raranta.

“Kita (JMT-red) sangat siap untuk mengawal dan akan terus bersinergi dengan Dinas Kominfo,” tegas Ketua JMT Stenly Kalumata siang tadi di ratahan kamis (25/02).

Menurut Kalumata, pers sebagai mitra kerja pemerintah, juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang segala sesuatu yang telah dan akan dikerjakan pemerintah.

“Selain sebagai mitra kerja, kami juga tetap berpegang kepada kode etik jurnalistik dan dalam menjalankan tugas setiap hari, kami pun tidak akan mengabaikan fungsi control. Artinya bahwa apa yang perlu dikritisi, maka kami akan melakukannya,” ungkap Kalumata.

Namun jika pun akan menyampaikan kritik terhadap pemerintah, pihaknya juga akan memperhatikan hal-hal yang bisa diterapkan maupun tidak.

“Tentu kami akan menggunakan bahasa penulisan yang baik, sehingga dijamin tidak ada pihak-pihak yang tersinggung dan sebagainya. 

“Dengan kata lain, dalam penyampaian kritik melalui produk jurnalistik, kami tetap memperhatikan etika dan sopan santun,”Pungkasnya. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s