Minahasa

[VIDEO] ROR RD Himbau Warga Minahasa Jaga Kemajemukan di Bulan Suci Ramadhan 1442 H

SULUTNEWSTV.com, MINAHASA – Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah Tahun 2021, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, Msi dan DR. Robby Dondokambey, MM atas nama Pemerintah menyampaikan Selamat menjalan Ibadah Puasa kepada Umat Muslim di Kabupaten Minahasa.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat marilah kita saling menghormati menjaga kemajemukan kita di masa masa puasa ini,” kata Bupati Roring saat ditemui sejumlah awak media di Rumah Dinas Bupati, Senin (12/4/2021)

Bupati mengingatkan, bahwa di Minahasa sudah terkenal akan tolaransi antar umat beragama yang begitu kuat. “Oleh karena itu, mari kita tetap pertahankannya untuk menghormati saudara saudari kita umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa.

Menyangkut Sholat Taraweh, buka puasa Bupati Roring mengatakan, bahwa tentu masih tetap dalam konteks menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, mencucui tangan, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sebagaimana juga yang menjadi pedoman waktu pelaksanaan sholat taraweh dan buka puasa selama bulan puasa, Sudah ada surat edaran dari menteri Agama. “Sebagaiman edaran dari Menteri Agama, Pemkab Minahasa sudah mengundang imam dari 33 mesjid, MUI, Badan Takmil untuk mensisialisasikan surat edaran tersebut, dan semua sudah memahami,” jelas Bupati Roring. (Christian Tangkere)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s