Ekonomi & Bisnis

Jalin silahturahmi, Novotel Manado gelar Buka Puasa bersama media dengan menu-menu ikonik “Rediscover Indonesia’

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), Novotel Manado menggelar buka puasa bersama media, Selasa(27/4).
Pada kesempatan itu, para media disuguhkan dengan 3 menu andalan yang menjadi menu ikonik ‘Rediscover Indonesia’.

Assistant Marketing Manager Novotel Manado Debora Sandra mengatakan rumah bagi berbagai etnis, Indonesia adalah tempat meleburnya beragam budaya, masing-masing dengan keunikan dan keindahannya sendiri.

ALL – Accor Live Limitless, dengan lebih dari 130 hotel di 30 destinasi di Indonesia, meluncurkan penawaran Rediscover Indonesia.

Debora menjelaskan, penawaran ini secara serentak mengundang para tamu untuk menginap dengan tenang, menikmati pengalaman lokal ikonik yang luar biasa dengan produk yang dipasok oleh UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), menjelajahi seni dan budaya unik di Indonesia serta mempromosikan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, #BanggaBerwisataDiIndonesia, #DiIndonesiaAja.

“Kami mendorong para tamu  menikmati destinasi domestik dan merasakan penawaran ikonik yang luar biasa serta mendukung produk lokal lewat promosi dan penggunaan produk UMKM. Rediscover Indonesia memungkinkan para tamu untuk menghargai alam, budaya, dan adat istiadat melalui empat pilar: kuliner, seni dan budaya, kebugaran dan kesehatan, serta destinasi,” sebutnya

Menyambut Ramadhan tahun ini lanjut debora, Rediscover Indonesia melalui salah satu pilar yaitu kuliner, mempersembahkan ‘Ramadhan Nusantara’ dengan sajian ‘7 Cita Rasa Nusantara’.

Sebanyak  tujuh destinasi menyuguhkan hidangan ikonik Indonesia yaitu; Jakarta menampilkan Soto Tangkar, Jawa menampilkan Pindang Kudus, Bali menampilkan Ayam Guling, Sumatra menampilkan Rendang Runtiah, Kalimantan menampilkan Nasi Bekepor, Sulawesi menampilkan Bubur Tinutuan dan Papua menampilkan Ayam Ungkep Barepen.

Moment ini juga dipakai oleh Novotel Manado untuk menjalin silahturahmi dalam acara berbuka puasa bersama rekan-rekan media di Manado.

“Buka puasa bersama ini merupakan ajang silahturahmi di bulan Ramadhan sebagai ungkapan terima kasih kami kepada rekan-rekan media yang selalu mendukung Novotel Manado,” senada diungkapkan Director of Sales Novotel Manado Richard Ezri Posumah.

Tiga dari 7 sajian Cita Rasa Nusantara kini dapat di nikmati di Novotel Manado yaitu Soto Tangkar, Rendang Runtiah dan Bubur Tinutuan. Hidangan ini tersedia setiap hari di Square restoran Novotel Manado.

Dalam kesempatan itu, secara Istimewa Chef Agreiny Roringpandey dari Novotel Manado terpilih untuk menghidangkan Bubur Tinutuan khas Manado mewakili Sulawesi untuk dapat di populerkan kembali di hotel-hotel Acor di seluruh Indonesia.

Ditempat yang sama, General Manager Novotel Manado Bilal Chamsine menuturkan, kadangkala kita lupa akan kekayaan dan keindahan Indonesia, ada begitu banyak hal yang dapat diberikan oleh Indonesia.

“Itulah mengapa group Accor hotel Indonesia mengagaskan Ide program Rediscover Indonesia. Salah satu pilar Rediscover Indonesia adalah Kuliner, karena kami tahu bahwa makanan dapat menyatukan kita.  Terlebih khusus dalam moment Ramadhan dimana kita dapat berkumpul saat berbuka puasa bersama dengan keluarga dan kerabat kita. Mari kita semua terus mendukung program pemerintah untuk Bangga menggunakan produk Indonesia, agar bangsa kita bisa tetap bertahan dalam situasi sulit seperti sekarang ini,” ujar Bilal.

Diketahui, Novotel Manado juga menawarkan Paket Buka puasa dibanderol dengan harga Rp 150.000,- dengan minimal pemesanan untuk 30 orang dan juga paket Takjil Ramadhan yang tersedia setiap hari hanya dengan harga Rp 55.000.

“Berbuka puasa di Novotel Manado bisa mendapat diskon hingga 20 persen untuk seluruh anggota ALL – Accor Live Limitless, setiap penjualan dari hasil buka puasa kami nantinya akan kami kumpulkan dan donasikan ke program CSR kami untuk berbagi dengan komunitas di sekeliling kami,” tutupnya.

Silahturahmi pun semakin seru karena para awak media mengikuti game kahoot.it yang penyelegaranya dari pihal Novotel Manado.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s