Tomohon

Putra Wali Kota Tomohon Karlheinz Putra Minahasa Senduk Nahkodai KNPI Kota Tomohon

SULUTNEWSTV.COM, TOMOHON – Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, AP, MSi membuka kegiatan Musda Ke 5 KNPI.
Bertempat di Aula Lt 3 MPP Wale Kabasaran KotaTomohon, Kamis (29/4/21).

Walikota Tomohon dalam sambutannya yang dibacakan Pj Sekda mengatakan, KNPI merupakan wadah berhimpunnya perjuangan dan pengabdian pemuda untuk berkumpul dan berkarya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, yang bercirikan nasionalisme dan patriotisme. sebagai organisasi kepemudaan yang peduli pada perjuangan dan cita-cita bangsa, maka diharapkan generasi muda mampu memperlengkapi diri dengan berbagai pengetahuan, keterampilan dan pendidikan dalam rangka melaksanakan panggilan bangsa untuk menjalankan tugas sebagai kontrol sosial dan agen perubahan.

Memahami arti pentingnya semangat kebersamaan dalam meraih sukses yang gemilang, maka segenap keluarga besar KNPI Kota Tomohon, senantiasa ditantang untuk melebarkan sayap pengabdian dan perjuangannya melalui sebuah kekompakan kerjasama, dengan mengedepankan kemandirian, serta tetap menjaga keluhuran sikap untuk berlaku adil, bertanggung jawab dan profesional. Sehingga melalui peran seperti itulah, maka wadah KNPI tidak hanya mengukuhkan pengabdian terhadap bangsa dan masyarakat tetapi juga mengkongkritkan dukungan terhadap keberhasilan gerak pembaharuan dalam pembangunan nasional terutama untuk memperbaiki citra KNPI itu sendiri.

Sejarah membuktikan pemuda indonesia merupakan elemen masyarakat yang potensial dalam menempatkan diri sebagai motor atau penggerak bangsa yang dimulai dari masa perjuangan kemerdekaan sampai pada masa reformasi pemuda, yang sampai saat ini menjadi komponen terpenting dalam masyarakat.

“Dalam tekad dan semangat juang kita semua segenap komponen masyarakat yang terhimpun dalam wadah organisasi KNPI Kota Tomohon, dapat melaksanakan musyawarah daerah DPD KNPI Kota Tomohon ke-5. Kami sungguh meyakini pelaksanaan musda ini merupakan forum tertinggi dan sangat sakral, karena menentukan arah dan langkah KNPI kedepan untuk lebih baik dan hebat,” ucap Sekkot.

Lanjutnya, “Melalui forum ini, kita harus dapat menampung gagasan-gagasan cerdas sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis yang membuat pengelolaan organisasi lebih efektif, agar membawa kemajuan generasi muda di Kota Tomohon,” jelasnya.

KNPI harus bersinergi dengan pemerintah daerah sekaligus menjadi wadah pemersatu generasi muda di Kota Tomohon, jangan berhenti dalam proses musyawarah ini saja, tetapi kedepan harus hadir secara terus menerus dalam rangka mencetak pemuda-pemuda yang berkarakter, produktif, kreatif dan inovatif.

“Saya berharap kepada pengurus yang akan terpilih nanti agar mampu merumuskan program kerja, gagasan, dan kebijakan yang dapat berkelanjutan dan lebih bermanfaat bagi masyarakat. serta menjadi KNPI Kota Tomohon yang mandiri dan penggerak pemuda di kota sejuk ini,” harapnya.

Diakhir sambutan Ringkuangan mengatakan, Semoga musyawarah ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan azas demokrasi, guna mewujudkan langkah-langkah konkrit yang sesuai dengan tujuan knpi untuk memajukan organisasi kepemudaan, sehingga para pengurus hasil musyawara ini bisa melanjutkan prestasi pengurus pemuda dan terus menjaga keutuhan dalam persatuan dan kesatuan. selanjutnya dalam pemilihan pengurus nanti ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi antara lain :

  • Berkomitmen untuk meningkatkan organisasi,
  • Memiliki waktu untuk mengurus organisasi,
  • Didukung para pengurus. Adapun peserta musda yang hadir terdiri dari 43 OKP dan 5 Dewan Pimpinan Kecamatan KNPI.

Selanjutnya serangkaian dengan musda tersebut diadakan pemilihan ketua KNPI kota Tomohon yang baru dan menghasilkan KARLHEINZ PUTRA MINAHASA SENDUK, SH sebagai Ketua KNPI Kota Tomohon terpilih periode 2021-2024.

Hadir dom kegiatan, unsur DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronny Lumowa, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng, peserta Musda dari unsur Kecamatan, dan dari unsur OKP. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s