Ekonomi & Bisnis

Maknai Ramadhan, BRI Bagi-Bagi Sembako ke Panti Asuhan dan Panti Werdha

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Memaknai bulan suci Ramadhan 1442 H, Bank BRI menyatakan kepeduliaannya lewat membagikan sembako untuk anak panti dan di panti werdha diseluruh Indonesia.

Untuk BRI Cabang Boulevard, Pemimpin Cabang Kurniawan Prihatmaka menyampaikan BRI menyalurkan di 2 Panti Asuhan yakni Panti Asuhan Nazaret Tomohon dan Panti Asuhan Hidayatullah Tomohon.

“Jadi tema kita yakni BRI peduli, dengan menyalurkan bantuan berupa sembako di 2 Panti, masing-masing bernilai Rp20juta,” sebut Prihatmaka.

Adapun beragam giat yang telah dilakukan yakni penyaluran bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan, yang salah satunya adalah dengan penyaluran bantuan paket sembako kepada 200 Panti Asuhan dan 50 Panti Werdha yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Penyaluran bantuan ini merupakan dukungan BRI kepada masyarakat khususnya bagi Panti Asuhan dan Panti Werdha. Setiap sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan sembako lainnya.

Penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan Kantor Wilayah BRI di 18 Wilayah di Indonesia yang secara keseluruhan, total bantuan sembako yang disalurkan tercatat mencapai Rp 5 Miliar.

Dalam pelaksanaanya, bantuan sembako gratis diserahkan langsung oleh perwakilan BRI ke Panti Asuhan dan Panti Werdha dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari terjadinya penumpukan massa.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto secara langsung menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah dan Panti Asuhan Umar Bin Khattab di Lubuk Pakam, Sumatera Utara pada Selasa (04/05) mengungkapkan bahwa BRI sebagai salah satu BUMN berkomitmen untuk terus menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar.

“Dengan bantuan yang kami salurkan, semoga dapat meringankan beban masyarakat terutama warga penghuni Panti Asuhan dan Panti Werdha ini,” ungkap Catur.

Di Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah BRI juga menyalurkan bantuan-bantuan lainnya selain paket sembako gratis, antara lain bantuan sarana pra sarana, santunan untuk anak yatim, bantuan untuk pengurus Panti dan bantuan-bantuan lainnya.

Dengan sarana prasarana yang lebih baik, tentunya diharapkan dapat mendukung pola dan kualitas hidup lebih sehat untuk Panti Asuhan.

Disamping itu, berbagai bantuan tersebut diharapkan dapat memberi semangat kepada penghuni Panti dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama.

Selain menyalurkan sembako gratis kepada Panti Asuhan dan Panti Werdha, BRI juga telah menyalurkan 3.000 paket sembako gratis kepada masyarakat umum di Bendungan Hilir, Jakarta.

Setiap sembako yang diberikan berisi  Beras, Minyak Goreng, Gula pasir dan lain-lain. Dalam pelaksanaanya, bantuan sembako gratis untuk masyarakat didaerah tersebut didistribusikan oleh pihak RT/RW setempat dan langsung diserahkan ke masing-masing penerima dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s