Minahasa Selatan

Bersama Wabup Rembang, Ketua Sinode GMIM Resmikan Jemaat Gereja Anugerah Poigar

Minsel, Sulutnewstv.com – Gereja Masehi Injili di Minahasa, (GMIM) kembali ketambahan jemaat gereja yang baru hasil pemekaran dari Gereja GMIM “Getsemani ” Poigar, wilayah Sinonsayang.

Peresmiannya, berlangsung pada Minggu, (22/8/21) oleh ketua sinode, Pdt. DR. Hein Arina, di dampingi wakil bupati Minsel, Pdt. DR. Petra Yanni Rembang,  Mth. (PYR) anggota DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu, Sth. SH.

Dengan bersamaan ke tiga pelayan ini, membuka papan nama jemaat  gereja yang baru, Jemaat GMIM  Anugerah Poigar. Maka, secara resmi terdaftar sebagai jemaat gereja ke – 1022 di Sinode GMIM.

Dikesempatan yang sama Ketua Sinode dan Wabup Petra meresmikan Pastori pendeta yang  siap di gunakan.

Usai melaksanakan peresmian, di lanjutkan dengan ibadah syukur,  penerimaan sekaligus pelantikan ketua badan pekerja majelis jemaat, ( BPMJ) Pdt. Berty Agus Payow Sth ( ketua) dan Pdt. Pingkan G. Rarung Sth. sebagai Pdt. pelayan jemaat.

Dalam  khotbahnya, Arina mengingatkan pendeta harus berada 1 kali 24 jam bersama di tengah – tengah jemaat. “Apalagi  menghadapi Covid 19, sebagai gembala di tuntut, untuk tetap mendoakan jemaat, peka terhadap permasalahan jemaat,” kata Arina.

Kalau melihat gembalanya terus ada dan memimpin, berdoa untuk jemaat, mereka tidak akan tercerai – berai. Jemaat tidak akan mersa Kawatir, bahkan, suka cita akan terus mewarnai kehidupan jemaat. Tetap memelihara iman dan membangun iman jemaat.

“Jangan  sampai ada pendeta mangkir dari tugasnya.  Dan itu silahkan lapor kepada saya, gedung sinode sangat luas untuk di tempati  pendeta yang demikian,” ucap Arina.

Pelsus diminta, jangan sampai kendor, laksanakan pelayanan  dengan penuh tanggungjawab. Jangan bersungut, tetap teguh melayani, tetap berdoa, hidup dalam kasih, seperti halnya Rasul Paulus.

Jemaat di ajak, tetap teguh dalam iman, terus dalam kebersamaan, membangun pelayanan dan gereja serta hindari dari perbuatan dosa. “Selamat kepada jemaat yang baru terbentuk dan apresiasi sertaterima kasih kepada jemaat gereja GMIM Getsemani Poigar, Tuhan Yesus memberkati,” ucap Arina.

Sementara, dalam sambutan, wakil Bupati, Pdt. Petra Yanni Rembang Mth Memberi apresiasi kepada seluruh BPMJ dan jemaat GMIM Getsemani Poigar, meski di tenga kondisi Covid-19, mampu melaksanakan pemekaran jemaat.

Sebagai salah satu perintis berdirinya jemaat GMIM Anugerah Poigar, mantan ketua wilayah Sinonsayang ini, merasa bersuka cita. Jemaat Anugerah Poigar, boleh berdiri kokoh, dalam satu kesatuan gereja yang sejajar dengan gereja – gereja yang sudah terlebih dulu ada.

“Dulu dengan susah payah, dan banyak permasalahan, ada pihak yang melakukan penolakan, namun kami tetap berupaya, agar dapat memekarkan  jemaat yang baru ini,” ungkap Wabup Pdt. Rembang.

Dan terbukti hari ini, Jemaat GMIM Anugerah, terbentuk puji Tuhan. GMIM, ketambahan jemaat yang baru, dengan 13 kolom.

“Saya berharap agar  jemaat Anugerah Poigar yang memiliki 13 Kolom ini semakin bertumbuh dalam iman dan kasih, hidup rukun dan damai, melaksanakan misi Kristus, melayani dan tetap berdoa,”harap PYR. (Christian)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s