Tomohon

Hadiri Ibadah Syukur HUT Gmim Baitani Matani Ke – 174 , Wali Kota Himbau Masyarakat Lebih Bijak Dalam Bermedsos

Tomohon – Ibadah syukur Hut Jemaat GMIM Baitani Matani ke 174, sekaligus pengutusan pendeta, dihadiri oleh Wali Kota Caroll Senduk SH didampingi Ketua TP PKK Ny. Drg Jeand’arc Senduk – Karundeng, yang di laksanakan di gedung gereja Baitani Matani, Rabu (15/9/21).

Ibadah syukur tersebut dirangkaikan denga pengutusan Pendeta Marshel Degi Botu M.Th dan penerimaan Pendeta Greisye Agustina Puluan S.Th.

Dan yang menjad khadim dalam ibadah ini Pdt. DR. Evert Tangel, M.Pdk.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon bersama badan pekerja majelis jemaat, pelayanan khusus dan jemaat Gmim Baitani Matani mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pelayanan dari pendeta Marshel Degi Botu, M.Th yang telah melayani jemaat Gmim Baitani Matani, sehingga memberikan banyak kesan dan pesan yang mendalam dan telah menjadi kenangan indah. Baik dalam pelayanan kasih untuk kemuliaan Tuhan, dan kepada jemaat serta masyarakat Kota Tomohon.

“Saya ucapkan selamat datang di Kota Tomohon dan selamat melayani di jemaat Gmim Baitani Matani kepada pendeta Greisye Augustina Poluan, S.Th. segera berkoordinasi dan bersinergi untuk menjalin kebersamaan, demi suksesnya pelayanan dijemaat Gmim Baitani Matan,” ucap Carolli.

Lanjutnya, usia 174 tahun sesungguhnya bukanlah usia yang singkat namun, kita harus belajar dari masa lalu.
Pengalaman adalah guru yang terbaik dan akan menjadi semakin bermakna jika dipadukan dengan potensi dan kemampuan jemaat dan masyarakat untuk memahami kondisi kehidupan yang semakin kompetitif, yang menuntut kita untuk dapat mengikuti irama global yang berlangsung saat ini. Dalam kaitannya dengan ini, saya mengharapkan kepada pimpinan dan jemaat Gmim Baitani Matani untuk dapat melibatkan diri dan turut memberikan perhatian terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia jemaat, termasuk didalamnya untuk menggerakkan perekonomian jemaat di tengah pandemi covid-19.

Beliau berharap kepada segenap warga jemaat Gmim Baitani Matani, kiranya dapat mengambil peran yang positif, guna mendorong kehidupan yang harmonis, aman, dan damai.

“Saya berkeyakinan bahwa, dengan kehidupan beragama yang rukun sambil tetap memperlihatkan identitas dan jati diri selaku pengikut Yesus Kristus yang setia, maka kita akan menikmati berkat-berkat Tuhan, karena Tuhan sendiri berjanji bahwa dalam kehidupan persaudaraan yang rukun dan damai, kesanalah Tuhan memerintahkan berkatnya mengalir”

“Kita yakini bersama, bahwa gereja memiliki peran penting dan strategis dalam peningkatan kualitas iman dan kualitas imun jemaat, karena gereja adalah mitra pemerintah, termasuk di dalamnya jemaat Gmim Baitani Matani,” tukasnya.

Di kesempatan itu, Caroll mengungatkan agar dalam menhalankan segala aktivitas harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saya mengingatkan kepada kita sekalian agar tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk keselamatan kita semua. Kita tetap waspada dan selalu menjaga suasana Kota Tomohon yang kondusif.
Namun yang paling penting adalah kita semua harus selalu mendoakan Kota Tomohon dan negara tercinta ini agar selalu diberkati Tuhan sehingga terhindar dari bencana dan malapetaka”

“Saya juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Tomohon untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Tidak menyebarkan berita bohong atau hasutan yang mengandung fitnah dan kebencian di media sosial. Tunjukkanlah nilai-nilai kesantunan dan kesopanan sebagai budaya bangsa Indonesia. Selanjutnya manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya fasilitas dan layanan pemerintah Kota Tomohon sesuai visi dan misi kami, yang diperuntukkan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Tomohon, baik layanan sejak lahir yakni Jampersal sampai meninggal yaitu Dana duka,” tandasnya.

Dikatakannya, saat ini dalam enam bulan pertama kepemimpinan kami, saya mengharapkan dukungan dan topangan dari seluruh komponen jemaat Gmim Baitani Matani bersama masyarakat, sehingga pelayanan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan dan pelayanan gereja di Kota Tomohon dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses.

Hadir mewakili Gubernur Kadis DPMPTSP Sulut Fransiscus Manumpil, S.Pi, Menv, Mgnt, Ketua BPMW Tomohon Satu Pdt. Julien Sagay-Karwur, STh, para Pendeta pelayan, segenap Pelsus serta Jemaat. (Novita).

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s