Bitung

Lewat Program ‘Berkat’, Nelayan di Bitung Dapat Perlindungan BPJamsostek

SULUTNEWSTV.com, BITUNG – Wakil Walikota Bitung menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja rentan nelayan yang terdaftar dalam program Buat Mereka Tersenyum (BERKAT) pada Pelaksanaan Fasilitasi Pembentukan dan Pengembangan Kelembagaan Nelayan Kecil. Pengukuhan Kelautan dan Perikanan di Kecamatan Aertembaga, Selasa (28/9).

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan santunan kematian sebesar Rp42 juta yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Bitung Hengy Honandar, SE kepada ahli waris tenaga kerja meninggal yang terdaftar dalam Program Berkat Kota Bitung.

Wakil Walikota Bitung Hengy Honandar, SE menyampaikan bahwa program-program dari pemerintah bertujuan untuk meningkatkan derajat ekonomi pekerja yang ada di kota bitung.

“Dan dengan meningkatnya derajat perekonomian pelaku perikanan di kota bitung diharapkan masyarakat bisa saling membantu terutama bagi masyarakat sekitar yang masih berkekurangan,” katanya.

“Sampai dengan saat ini Untuk program Berkat Kota Bitung sudah melindungi sebayak 8325 pekerja rentan di sektor perikanan kota bitung,” tambahnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi perlindungan BPJS Ketengakerjaan untuk program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian yang diwakili oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bitung Widhi Astri Aprillia Nia.

Terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Mintje Wattu menyampaikan sangat berterima kasih atas perhatian dan kerja sama yang baik dari Pemerintah Kota Bitung kepada para pekerja rentan yang ada di Kota Bitung.

“Kami berharap program ini berjalan terus menerus setiap tahun, karena ini salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah untuk rakyatnya, semoga seluruh pekerja di Kota Bitung bisa dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya.(gabby)

Categories: Bitung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s