Tomohon

Hadiri Ibadah Perayaan Natal, Wali Kota Ajak Masyarakat Rayakan Natal Dengan Kesederhanaan

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Pemerintah Kecamatan Tomohon Timur, bertempat di Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai, Selasa (7/12/2021).

Ibadah syukur dipimpin oleh Khadim Pdt. Meis Langi-Lumi, S.Th sebagai Ketua BPMJ GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, kelahiran Yesus Kristus kedunia ini memberikan cerminan bahwa dia sangat mengasihi kita sebagai umat ciptaan-Nya dan selanjutnya memberikan gambaran bahwa dia datang ke dunia sebagai wujud manusia untuk memberikan teladan tentang segala sesuatu yang berkenan kepada Bapa di Sorga.

Sebagai umat ciptaanNya kita harus menyadari dan memahami sepenuhnya arti dan makna yang terkandung dalam perayaan natal itu sendiri.

Wali Kota menghimbau, jemaat bahkan masyarakatuntuk memaknai 4 unsur utama dalam damai yaitu :

  1. Kita berdamai dengan tuhan; sebagai mahkluk ciptaannya dan melaksanakan firmannya dengan penuh keimanan serta selalu berserah dan bersyukur.
  2. Kita berdamai dengan sesama umat manusia, artinya tidak tidak ada lagi kebencian, tidak ada lagi permusuhan baik antar ras, suku, agama maupun antara kelompok masyarakat yang ada.
  3. Kita berdamai dengan lingkungan keluarga kita sendiri, baik hubungan dengan suami, istri, orang tua dan anak-anak sehingga tercipta keharmonisan dan keakraban, memberi contoh dan teladan yang baik kepada anak-anak bahkan kepada keluarga lain.
  4. Kita berdamai dengan mahkluk lainnya dan habitat lingkungan disekitar kita, sebab sebagai umat ciptaan Tuhan, kita berkewajiban menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dimanapun kita berada, sehingga damai tercipta lewat kenyamanan dan keindahan alam serta terhindar dari bencana yang ditimbulkan dari alam lingkungan kita.

Beliau mengatakan ancaman covid-19 masih ada, untuk itu Ia mengajak jemaat dan masyarakat untuk merayakan natal dengan keluarga di rumah.

“Marilah kita merayakan natal cukup dengan keluarga kita di dalam rumah kita masing-masing untuk menghindari penyebaran covid-19 dengan melaksanakan PPKM yang nantinya akan berlaku mulai tanggal 24 desember 2021 sampai 2 januari 2022,” ucap Caroll.

Beliau juga menghimbau dalam merayakan natal dan tahun baru dengan kesederhanaan.

“Saya menghimbau agar merayakan natal dan tahun baru dengan penuh kesederhanaan seperti kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai yang lahir di kandang betlehem, saya ucapkan selamat menyambut dan merayakan natal 25 desember 2021 dan selamat menyongsong tahun baru tahun rahmat tuhan 1 januari 2022 kepada seluruh jajaran pemerintah dan maayarakat kecamatan tomohon timur dan bagi kita sekalian, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua,” tukasnya.

Pada kesempatan ini Walikota Tomohon menyerahkan secara simbolis bingkisan Natal berupa sembako kepada Tokoh Agama 20 bingkisan, masing-masing kelurahan di 5 kelurahan yakni 10 bingkisan per kelurahan. Bingkisan ini diserahkan kepada keluarga kurang mampu dan para Lansia,Kegiatan ini dihadiri Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, M.Th., Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Camat Tomohon Timur Wisje Oroh, S.Pd., MAP., Para Lurah Se- Kecamatan Tomohon Timur bersama Perangkat Kelurahan. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s