Minahasa Selatan

Wongkar-Rembang Minta Warga Rayakan Natal dalam Kesederhanaan

Minsel, Sulutnewstv.com – Rangkaian safari pra Natal, Yesus Kristus, pemerintah kabupaten Minahasa selatan, (Minsel) berakhir. Kurang lebih dua pekan berlangsung, sejumlah desa, gereja, di kunjungi dan secara bersama dengan warga dan Jemaat, melaksanakan ibadah menyambut hari kelahiran sang penebus, Tuhan Yesus Kristus.

Rangkaian safari Natal Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yanny Rembang, di awali dengan perayaan pra Natal, yang berlangsung di gereja GMIM Talitakum Pondang, kecamatan Amurang Timur, dan di akhiri dengan mengikuti perayaan pra Natal, yang berlangsung di Gereja GMIM, desa Picuan, kecamatan Motoling Timur.

FDW di setiap kesempatan, ketika menyampaikan sambutannya, berharap jemaat dan masyarakat dalam menyambut Natal, meski merayakannya dengan penuh sukacita, jangan sampai berlebihan. Laksanakan itu, dengan kesederhanaan, menjaga ketertiban serta melakukan prokes covid 19 dan vaksinasi.

Seperti, halnya bupati dan wakil bupati terus menerapkan protokol kesehatan di tengah rangkaian safari Natal. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada jemaat dan masyarakat, atas atensi positif terhadap berbagai program kebijakan di antaranya, prokes covid 19, vaksinasi dan lannya.

“Sebagai pemerintah kami terus berupaya berada di setiap sendi kehidupan masyarakat, bahkan berbagai program kebijakan yang kami lakukan semuanya di fokuskan untuk kepentingan masyarakat,” sebut Wongkar.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Minsel saya Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan Selamat menyongsong Natal 25 -12 – 2021dan tahun baru, 1 -1 – 22 Tuhan Yesus memberkati,” ucap Wongkar.

Rangkaian safarai Natal, yang menjadi puncak suka cita, manakalah, di setiap akhir ibadah, FDW, PYR berbagi kasih, (kado Natal) kepada jemaat dan masyarakat, khususnya lansia. Yang juga dirangkaian dengan merealisasikan berbagai program kebijakan, di peruntukan kepada kelompok dan masyarakat umumnya.

Ada sejumlah sektor, yang menjadi sasaran bantuan, yakni pendidikan, pertanian, kesehatan dan lainnya. Meski dalam pelaksanaan, di lakukan secara simbolis. Disisi lain, Bupati dan wakil bupati sering melakukan penandatanganan prasasti, launching, sekaligus peletakan batu pertama.

Sebagai simbolis tanda berbagai pembangunan tuntas di bangun atau pembukaan usaha baru, serta pertanda pembangunan baru akan di mulai di setiap tempat yang di datanginya. (Christian)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s