Ekonomi & Bisnis

Libur Nataru, BSG Sediakan Uang Tunai Rp800 Miliar

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Menjelang hari libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT Bank SulutGo tengah mempersiapkan kebutuhan nasabah pada umumnya.

Seperti yang dikatakan Direktur Utama BSG Revino Pepah, bahwa untuk kebutuhan uanh tunai, BSG menyediakan sebesar Rp800 miliar.

“Ketersediaan uang tunai tersebut telah memperhitungkan kebutuhan dana tunai masyarakat, selama masa liburan Panjang nanti,” ujar Pepah di Manado, Rabu(15/12).

Seperti diketahui bahwa, menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 memang menjadi momentum yang sangat dinanti.

Untuk melengkapi kebutuhan masyarakat pada akhir tahun ini, PT Bank Pembangungan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) atau BSG tetap hadir memberikan pelayanan sepanjang akhr tahun ini.

“Dengan layanan ini, momentum nasabah bersama keluarga dan orang-orang terdekat selama berlibur tetap hangat dan tetap peduli dengan protokol kesehatan,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, terkait jadwal operasional BSG Weekend Banking (kk Mantos dan KCP Telaga) akan beroperasional seperti biasa.

“Kecuali pada tanggal 25 Desember 2021 dan tanggal 1 Januari 2021, dimana pada tanggal tersebut layanan operasional akan ditiadakan. Seluruh Outlet BSG akan kembali beroperasi normal pada tanggal 27 s.d 31 Desember 2021 dan dilanjuutkan 3 Januari 2022,” tambahnya.

Masyarakat juga tetap dapat memperoleh pelayanan perbankan dari Bank SulutGo melalui berbagai electronic channel, termasuk ATM BSG yang telah mencapai 248 unit.

“ATM BSG ini terdiri atas 247 ATM Tarik Tunai dan 2 Cash Deposit Machine (CDM). Tidak hanya itu, pelayanan BSG juga diperkuat oleh 22 Payment Point di Sulawesi Utara dan Gorontalo,” sebutnya.

Lanjut dikatakannya, BSG saat ini terus mendorong masyarakat untuk menggunakan layanan mobile banking (BSGtouch) dan SMS banking (BSGsms) yang dapat di unduh di playstore untuk melakukan transaksi seperti Transfer, Pembelian dan Pembayaran.

“Untuk menopang efisiensi transaksi maka disarankan sebaiknya nasabah melakukan transaksi secara non tunai dengan memanfaatkan jaringan e-chanel sehingga hal ini akan menunjang program pemerintah yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNT),” imbaunya.

Dirinya pun berharap kepada karyawan BSG agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat pada saat memberikan pelayanan, khususnya pada bulan desember ini dimana kebutuhan pelayanan nasabah meningkat.

“Protokol Kesehatan yang dijalankan antara lain menerapkan social distancing baik di front liner maupun di back office dengan penyesuaian ruang kerja termasuk layanan nomor antrian untuk antrian nasabah, pembatasan bangku dan penyediaan hand sanitizer, masker, dan sarung tangan bagi front liner. Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di luar jam kerja, baik untuk ruang kerja maupun di lokasi ATM. Kami terus mendorong nasabah agar bertransaksi menggunakan seluruh digital channel yang dimiliki oleh BSG,” jelasnya.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s