Minahasa

Jelang Natal, Ini Imbauan Kuntua Stenly Lasut untuk Warga Desa Pineleng Satu Timur

Minahasa – Tiga hari lagi, umat kristiani akan merayakan Natal Yesus Kristus yang pada puncaknya 25 Desember 2021. Menyikapi hari raya ini, Pemerintah Desa Pineleng Satu Timur Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa melalui Hukum Tua, Stenly Lasut mengimbau kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

”Soal keamanan menjadi tanggung-jawab kita semua. Makanya saya mengajak seluruh pihak untuk turut serta menjaga lingkungan tempat tinggal kita agar aman dan damai,” kata Lasut, Rabu (20/12/2021).

Lanjut Kuntua, tanggung-jawab keamanan dan ketertiban bukan semata tanggung-jawab aparat TNI Polri. Peran serta seluruh pihak merupakan modal yang sangat kuat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

Perayaan Natal dan Tahun Baru, bukan sekedar momen yang dirayakan tiap tahun. Namun lebih dari itu perayaan Nataru selalu memberi manfaat yang lebih dalam memperkuat keimanan dan kesiapan kita menyambut tahun yang penuh berkat dan karunia.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk sedapat mungkin tidak melakukan pesta, menghindari konsumsi minuman keras, apalagi jika sudah berlebihan dan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan dapat meresahkan masyarakat.

”Keamanan merupakan kunci hikmatnya perayaan Nataru. Saya berharap kita bisa merayakan hari spesial ini dengan aman, damai dan penuh syukur, agar Tuhan senantiasa memberkati kita semua,” harap Kuntua.

Lasut juga, mengingatkan warga Pineleng Satu Timur untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19, saat hendak ke tempat ibadah, pasar maupun tempat lain di luar rumah. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s