Bitung

Dukung Program Digital Kota Bitung, Bank SulutGo Serahkan CSR 3 Unit ADM

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Sebagai strategi untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan stakeholdernya, PT Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

Kali ini, BSG dalam mendukung program Digital Kota Bitung, menyerahkan bantuan CSR 3 unit anjungan dukcapil mandiri (ADM).

Direktur kepatuhan bank sulutgo bpk.Pius Batara,SE dalam sambutannya pada launching anjungan dukcapil mandiri (adm) mengatakan, corporate social responsibility (csr) adalah suatu konsep atau tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab terhadap kehidupan sosial di lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.

“Ini merupakan strategi yang di gunakan perusahaan untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan stakeholdernya dalam hal ini pemerintah sebagai pemegang saham,” katanya.

Adapun, Bank SulutGo menyerahkan dana csr tahun 2021 kepada pemerintah kota bitung sebesar Rp.719.000.000 yang telah terealisasi melalui pengadaan barang berupa 3 unit anjungan dukcapil mandiri (adm) yang pada kesempatan ini 1 unit akan di launching penggunaannya, serta 8 unit komputer dan 6 unit printer, ini sejalan dengan program pemerintah kota Bitung sebagai kota digital.

“Harapan kami, ini akan memberikan manfaat thread sektor pelayanan publik di kota Bitung,sekaligus membina hubungan baik antara pemerintah kota Bitung dengan Bank SulutGo. Kami juga ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemkot Bitung yang terus menerus mendukung bank SulutGo sebagai bank daerah yang terus berkembang dan memberi manfaat sosial bagi masyarakat kota Bitung khususnya dan Sulawesi Utara umumnya,” harapnya.

Sementara, Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri,MM dalam sambutannya mengapresiasi Bank SulutGo, atas dukungan yang diberikan.

“Terimakasih kepada pihak Bank SulutGo yang telah membantu Pemkot Bitung dalam pengadaan mesin ADM sebanyak tiga unit yang salah satunya akan digunakan masyarakat di Pulau Lembeh,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan launching tersebut di laksanakan di kelurahan papusungan kecamatan lembeh selatan pada jumat.

Dan dihadiri oleh Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, , kadis dukcapil provinsi sulut ibu dr. Linda Watania,MM,Msi , ketua tim pengerak pkk ibu. Rita Tangkudung,ST , Direktur Kepatuhan Bank SulutGo, Pius Batara, Pemimpin Corporate Secretary Bank SulutGo ibu. Linda Moniaga , pimcab Bank SulutGo cabang bitung ibu Siane Tilaar , ketua bpmw bitung iv (empat) pdt. Johanis Nicolas Rambing,sth , dirut bangun bitung dr. Rizal Marcos Lumombo , kadis dukcapil kota bitung drs. Efreinhard Lomboan , camat lembeh selatan , camat lembeh utara , staf khusus walikota dan wakil walikota , dan tp3 sepakat , dan para lurah se-kecamatan lembe selatan dan utara.(*/gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s