Tomohon

Dalam Rangka Pengembangan Transportasi Darat, Pemkot Tomohon Teken MOU Bersama Poltrada Bali

Tomohon – Untuk meningkatkan pengembangan Transportasi Darat Di Kota Tomohon, maka Pemerintah Kota Tomohon mengadakan kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian kerja sama (MOU) bersama Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali.
Penandatanganan Kerja sama tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH bersama Direktur Politeknik Transportasi Darat Bali Efendi Raharjo, dilaksanakan di Gianyar Bali, Senin (21/2/22).

Diketahui, kerjasama ini dilakukan sebagai upaya untuk terus meningkatkan pelayanan yang optimal kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon lebih khusus melalui bidang transportasi darat.

Wali Kota dalam sambutannya menegaskan penandatanganan kerjasama ini sangat penting  dilakukan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pembangunan di Kota Tomohon.

Dikatakannya, kerjasama ini tentu akan sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perhubungan begitu juga kepada Politeknik  Transportasi Darat Bali yang nantinya menjadi pusat pendidikan dan pelatihan bagi para peserta yang ikut dalam program pendidikan dan pelatihan nanti, sehingga program kerjasama ini tentu akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Beliau berharap kerjasama yang disepakati ini akan menjadi momentum yang tepat dan strategis dalam misi peningkatan kesejahteraan masyarakat di sektor perhubungan yang erat kaitannya dengan berbagai sektor lainnya.

“Semoga penandatanganan perjanjian kerjasama ini menjadi awal yang baik untuk menguatkan sinergi kelembagaan dan dalam tugas dan pengabdian bagi Bangsa dan Negara khususnya untuk Kota Tomohon hebat dan Politeknik Transportasi Darat Bali hebat,” tutur Wali Kota.

Lanjutnya pula, momentum hari ini adalah bentuk nyata kolaborasi positif antar pemangku kepentingan, baik Pemerintah Kota Tomohon maupun pihak Politeknik Transportasi Darat Bali dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan pembentukan sikap dan perilaku SDM yang diperlukan dalam penyelenggaraan transportasi darat.

Diketahui bersama, pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka penjabaran visi dan misi Pemerintah Kota Tomohon.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Assisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi bersama jajarannya, Kadis Perhubungan Ronald Kalesaran SE, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Dr Juliana D Karwur M Kes MSi. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s