Minahasa Tenggara

Antisipasi Sejumlah Truk ODOl, Satlantas Polres Mitra Dampingi Samsat Lakukan Razia

Mitra, SULUTNEWSTV.com – Operasi kelayakan kendaraan roda dua maupun roda empat terjaring Satlantas saat melakukan pendampingan penagihan pajak UPTD Samsat Minahasa Tenggara. Pelanggaran kasat mata menjadi sasaran pihak lantas. Terutama Truk (Odol).

“Kali ini kami mendampingi pihak samsat dalam menindaki beberapa pelanggaran pengendara. Ada sejumlah titik yang kami lakukan pendampingan selama beberapa hari ini,” kata Kasatlantas Polres Mitra, Recky Pongayow, Jumat (25/02/22).

Menurut Kasat, sasaran yakni para pengendara yang tidak mengenakan helm, menggunakan knalpot bising serta penerapan prokes bagi pengendara mengingat situasi penyebaran covid di daerah.

Utamanya lanjut Pongayow, antisipasi kendaraan Truk yang over dimension dan over loading (ODOL) yaitu kendaran berpotensi atau resiko tinggi seperti kejadian di kalimantan dan kecelakaan baru-baru ini di gunung potong.

“Biasanya terjadi akibat rem blong atau bisa saja durasi kecepatan pengendara yang kurang kontrol atau kekurangan lainya. Nah, itu kami lakukan pemeriksaan,” terang Kasat.

Sedangkan terkait tindakan lanjutnya, masih diberikan sanksi sebatas surat peringatan untuk setiap pelanggaran.

Dia mengimbau bagi para pengendara yang akan melakulan perjalanan agar mematuhi setiap rambu-rambu lalu lintas untuk menghindari konsekwensi yang tidak diinginkan.

“Kami berpesan bagi warga yang akan melakukan perjalanan untuk mempersiapkan surat-surat kendaraanya, dan berhati-hati dalam berkendara,” pesannya.

Pihak kepolisian tambah Kasat, akan memperingati bagi para pengendara yang tidak melengkapi kendaraanya dengan sebagaimana mestinya.

“Bagi para pengendara untuk selalu memakai masker saat melakukan perjalanan,” kuncinya. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s