Minahasa

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Dukung Penatua Fenny Lumanauw Sebagai Ketua Komisi WKI GMIM

Manado – Sejumlah Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) di Sulawesi Utara yang juga Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) di tingkat jemaat dan wilayah mendukung penuh Penatua Dra. Fenny Lumanauw, SIP sebagai Ketua Komisi WKI Sinode GMIM periode 2022-2027.

Dukungan itu tercetus dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan di Manado, Senin (14/3) dan dihadiri Ketua Komisi WKI GMIM Bukit Moria Rike dan Ketua Komisi WKI Wilayah Manado Tenggara sekaligus Ketua TP PKK Minahasa Penatua Dra. Fenny Lumanauw, SIP. Ketua Komisi WKI GMIM Pniel Manembo-Nembo, Ketua Komisi WKI Wilayah Bitung VII dan Ketua TP PKK Kota Bitung, Penatua Ritha Tangkudung, ST, Ketua Komisi WKI GMIM Sawangan, Ketua Komisi WKI Wilayah Kembes dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Penatua Martina Lengkong, SE, Ketua Komisi WKI GMIM Solagratia Matani, Ketua Komisi WKI Wilayah Tumpaan dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Selatan Penatua Juliwati, Ketua Komisi WKI GMIM Kakaskasen Pniel, Ketua Komisi WKI Wilayah Kakaskasen dan Ketua TP PKK Kota Tomohon Penatua drg. Jean’arc Karundeng, serta Ketua Komisi WKI GMIM Yesus Memberkati Citraland, Ketua Komisi WKI Wilayah Manado Winangun dan Ketua TP PKK Kota Manado Penatua Irene Pinontoan, SE.

Pnt.Fenny Lumanauw (paling kanan) bersama Penatua Dra.Adriana Dondokambey,MSi dan Pendeta Vanny Arina Suoth,M.Th

“Kami saling mengenal satu sama lain dan kerap bertemu dalam kegiatan Tim Penggerak PKK di Provinsi Sulawesi Utara. Kami juga saling menopang dalam pelayanan WKI GMIM. Dalam kebersamaan yang penuh keakraban ini, kami menyatakan dukungan sepenuhnya kepada senior dan sahabat kami Penatua Fenny Lumanauw, istri tercinta Bupati Minahasa Dr. Royke Roring, untuk menjadi Ketua Komisi WKI Sinode GMIM periode 2022-2027.

Dalam penjaringan nominasi Penatua Fenny raih 931 dukungan jemaat,jumlahnya tertinggi.Sudah selayaknya kita mendukungnya bersama,”kata Penatua Ritha Tangkudung, istri tercinta Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM. Penatua Ritha yang kini masih aktif sebagai Wakil Bendahara BPMS GMIM periode 2018-2022 mengatakan, komitmen pelayanan Penatua Fenny Lumanauw patut dibanggakan dan layak untuk memimpin Komisi WKI GMIM.

Hal senada disampaikan Penatua Irene Pinontoan yang hadir secara daring. “Penatua Fenny Lumanauw adalah panutan kami dalam pelayanan. Sebagai seorang pelayan yang senior dalam pelayanan, Penatua Fenny selalu memberikan motivasi kepada kami yang lebih yunior. Kami mendukung Penatua Fenny sebagai Ketua Komisi WKI Sinode,”tegas Penatua Irene.

Penatua Juliwati, Penatua Jean dan Penatua Martina yakin Penatua Fenny dapat meraih dukungan mayoritas peserta Pemilihan Komisi WKI GMIM yang akan digelar Jumat, 25 Maret 2022 di Taman Talise Minahasa Utara. “Kami telah turun ke Komisi WKI jemaat dan wilayah dan mereka menyatakan dukungan yang solid untuk Penatua Fenny Lumanauw”, tutur Penatua Juliwati, istri tercinta Wakil Bupati Minahasa Selatan Pendeta Petra Rembang, MTh.

Dukungan Terus Mengalir

Ketua Komisi WKI Sinode GMIM periode 2018-2022 Penatua Dra. Adriana Dondokambey yang didampingi Ketua Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) GMIM Pendeta Vanny Arina Suoth, M.Th mengatakan, Penatua Fenny layak memimpin Komisi WKI GMIM sebagai Ketua Komisi. “Saya dan Komisi WKI Sinode GMIM saat ini mendukung Penatua Fenny Lumanauw sebagai Ketua. Tetap rendah hati dan merangkul semua Komisi WKI Jemaat dan Wilayah dalam lingkup pelayanan GMIM. Harus turun ke bawah, ke jemaat-jemaat di pulau-pulau dan pelosok. Itulah kekayaan GMIM yang harus terus dipelihara. Andalkan Tuhan Yesus yang Empunya pelayanan, Dia akan memampukan Penatua Fenny Lumanauw,”kata Penatua Adriana yang juga Anggota DPR RI.

Pnt. Fenny Lumanauw (paling kanan) bersama Pnt. Ritha Tangkudung (paling kiri), Pnt drg. Jean’arc Karundeng, dan Pnt Juliwati (kedua dari kiri)

Dukungan dan kepercayaan dari Ketua-Ketua Komisi WKI Jemaat kepada Penatua Fenny Lumanauw terus mengalir. Dalam beberapa road show di sejumlah rayon dan wilayah para penatua menyatakan dukungan penuh untuk Ketua Komisi WKI Wilayah Manado Tenggara Penatua Fenny Lumanauw. “Kalau torang dari Sonder, Tumompaso, Kawangkoan dan seluruh Minahasa mo dukung torang pe Ibu Bupati untuk jadi Ketua Komisi WKI Sinode. Ibu Bupati rendah hati dan murah senyum, torang senang sekali kalu Ibu jadi Ketua WKI Sinode mo lanjutkan kepemimpinan bunda Penatua Adirana Dondokambey,”ujar puluhan Ketua Komisi WKI di Bukit Kasih Kanonang.

Di Wilayah Mapatu 2, dalam ibadah bulanan Komisi WKI, para penatua, pendeta dan ratusan anggota WKI Wilayah Mapatu 2 mendoakan Penatua Fenny Lumanauw di Gedung Gereja Patmos Pandu. “Kiranya Tuhan Yesus menyertai dan memberkati hambaNya Penatua Dra. Fenny Roring Lumanauw, SIP dalam pencalonan sebagai Ketua Komisi WKI Sinode GMIM. Kiranya Tuhan Yesus mengaruniakan kesukacitaan dalam melayani kepada Ibu Penatua Fenny,”kata Khadim Ibadah Bulanan WKI Wilayah Mapatu 2, Ketua BPMW Manado Sentrum yang juga mantan Ketua BPMW Mapatu, Pendeta Lori Laoh, M.Th.

Komisi WKI Likupang Raya yang meliputi wilayah Likupang 1,Likungan 2, Likupang 3, Maesa, Serei 1, Gabata 1 dan Gangga didampingi sejumlah Ketua BPMW menyatakan dukungan penuh untuk Penatua Fenny. “Penatua Fenny bukan orang baru dalam pelayanan. Komitmen pelayanannya sudah teruji. Torang yang dari pulau bersatu hati untuk Penatua Fenny Lumanauw,”ujar sejumlah Ketua WKI Gabata dan Bangka.

Menanggapi dukungan Ketua Komisi WKI Jemaat dan Wilayah, teman-teman Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Komisi WKI Sinode, Penatua Fenny Lumanauw merasa terharu dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Semuanya adalah dukungan dalam pelayanan yang penuh ketulusan dan saya sangat menghargai. Mari torang semua berdoa dan berserah kepada Tuhan Yesus yang Empunya pelayanan supaya pada waktu yang telah ditentukan yaitu hari pemilihan, semua dukungan ini dapat diwujudkan dalam bentuk dukungan suara. Tuhan Yesus menolong kita semua,”tambahnya. (**)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s