Ekonomi & Bisnis

Kolaborasi Dengan Yayasan BenihBaik, Daikin Manado Bagi Sembako ke Warga Titiwungen Selatan

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin), pabrikan AC asal Jepang, kembali menggelar aksi sosial di Manado. Berwujud pembagian paket sembilan bahan pokok (sembako) dan kolaborasinya dengan Yayasan BenihBaik, penyaluran bantuan menyasar warga yang membutuhkan di kelurahan Titiwungen Selatan, Kecamatan Sario, Sabtu(23/4).

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi dukungan bagi masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Kepala Cabang PT Daikin Airconditioning Indonesia area Manado dan sekitarnya Erick Sunjaya.

Erick bilang, kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif sosial Daikin yang diselenggarakan simultan di empat belas kantor cabang Daikin di seluruh Indonesia.

Diantara berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan Daikin, dirinya menyebut, Roda-Roda Ramadan memang dirancang khusus sebagai program sosial yang memberi dukungan kebutuhan pokok secara langsung bagi masyarakat kurang mampu.

Selain paket utama berupa sembilan kebutuhan bahan pokok, terkait dengan upaya pencegahan penularan covid-19, bantuan diberikan juga meliputi paket pendukung kesehatan seperti masker, hand sanitizer serta vitamin.

Salah satu hal menarik dari pelaksanaan program Roda-Roda Ramadan Daikin yang mengambil tempat penyaluran di Kantor Kecamatan Sario ini, tampak terlihat karyawan Daikin langsung terlibat didalam kegiatan tersebut. Keterlibatan ini bahkan dikatakan mulai dari proses pengepakan hingga pada penyaluran bantuan di lokasi yang ditetapkan.

Keterlibatan langsung karyawannya ini, menurut Erick Sunjaya, memang sengaja dirancang sebagai upaya Daikin dalam mengembangkan solidaritas didalam perusahaan.

“Mengundang kesukarelaan karyawan untuk turut terlibat langsung dalam aksi sosial ini menjadi upaya kami menumbuhkan dan memperbesar semangat solidaritas didalam organisasi Daikin di Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut ia menyatakan, ke depan, pihaknya akan terus mengembangkan berbagai inisiatif sosial untuk masyarakat Manado dan sekitarnya.

Khusus bagi penyelenggaraan program Roda-Roda Ramadan Daikin sendiri telah menetapkannya sebagai agenda sosial tahunan perusahaan.

“Berbagai inisiatif sosial ini dirancang sebagai bagian komitmen Daikin untuk menjadi perusahaan yang berdampak positif dengan kehadirannya di tengah masyarakat. Tak hanya melalui ragam solusi tata udara yang menjadi keahliannya, namun juga bagi pengembangan kehidupan sosial bagi masyarakat di sekitarnya,” tandasnya.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s