Minahasa

Kapolres Tommy Souissa Tegaskan Akan Kawal Setiap Tahapan Pilhut Minahasa Hingga Selesai

Minahasa – Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK menegaskan akan mengawal pelaksanaan pemilihan Hukum Tua di kabupaten Minahasa agar bisa berjalan dengan aman, damai dan demokratis.

“Tentu kita harapkan pemilihan Hukum Tua di 98 Desa ini bisa berjalan dengan aman dan damai, bebas dari gangguan Kamtibmas, sehingga Pilhut ini bisa terlaksana dengan sukses,” jelas Kapolres Souissa saat menghadiri kegiatan Deklarasi Damai dalam rangka Pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa, bertempat di Aula Bukit Karmel, Tataaran II, Kecamatan Tondano Selatan, Selasa (10/5/2022).

Deklarasi Damai dalam rangka Pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa

Selain itu, Polres Minahasa juga bersama Unsur Pemkab Minahasa siap mengawal jalannya tahapan Pilhut Minahasa hingga hari pencoblosan nanti.

“Kita akan kawal, sehingga setiap tahapan Pilhut ini dapat berjalan dengan baik, aman dan damai,” ujar Kapolres Minahasa.

Diketahui, dalam Deklarasi Damai Pilhut tersebut juga dilakukan Simulasi pencoblosan sesuai nomor urut para Calon Hukum Tua di 98 Desa.

Pelaksanaan pemilihan hukum tua di Minahasa sendiri akan dilaksanakan pada hari Selasa 31 mei 2022. Masa kampanye pada tanggal 25 sampai dengan 27.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM serta Sekretaris Daerah Minahasa Frits Robert Muntu SSos, unsur Forkopimda Kabupaten Minahasa, yakni Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Dicky Octavia, Kapolres Tomohon dan sejumlah pejabat terkait. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s