Minahasa Selatan

Bencana Alam di Amurang, Puluhan bangunan Rumah Warga Tenggelam

Amurang Minsel – Dasyatnya bencana alam yang terjadi di Amurang, Kabupaten Minahasa selatan, tepatnya di kelurahan Bitung, kecamatan Amurang timur dan Uwuran I, kecamatan Amurang Kamis, (15/6/22) mengakibatkan puluhan rumah warga ambruk dan tenggelam.

Bencana yang di perkirakan berlangsung 30 menit ini, menenggelamkan jembatan Ranowangko II, ratusan meter jalan, 41 rumahan warga serta fasilitas umum lainnya.

Kurang lebih 300 ratusan meter, lahan yang di telan air laut. Sehingga sejumlah fasilitas baik jembatan, jalan maupun perumahan warga yang tertelan air, tidak berbekas.

Untung saja, bencana yang sempat membuat geger warga Amurang ini, karena menyaksikan langsung kejadian ini, tidak sampai merenggut nyawa manusia. Di karenakan kejadianya, berlangsung pada siang hari.

Tidak ada yang dapat memastikan mengapa sampai terjadi bencana yang demikian. Tidak ada tanda ataupun alasan lain, yang mendahului sehingga berdampak terjadinya bencana.

“Mungkin bencana ini, kita semua perlu untuk meng-intropeksi diri,” ungkap ungkap Yantje Wauran, warga kelurahan Bitung, yang bangunan usahanya ikut tenggelam di telan pantai, OMG.

(Christian Ngau)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s