Minahasa

VIDEO: Pameran Alutsista TNI AD, Bupati Minahasa Apresiasi Kodam XIII Merdeka

Tondano – Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Oktavian Roring menghadiri pembukaan Pameran alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI-AD yang dibuka Kasdam Brigjen TNI Mochammad Luthfy Beta dalam rangka memeriahkan HUT Ke-64 Kodam XIII/Merdeka tahun 2022 yang digelar di Benteng Moraya Tondano Kabupaten Minahasa, Jumat (24/06/2022).

Pameran Alutsista tersebut mendapat Apresiasi dari Bupati Roring atas kepercayaan yang diberikan, dimana Benteng Moraya yang terletak di Kota Tondano Kabupaten Minahasa sebagai tempat pelaksanaan Pameran Alutsista.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten, Bupati dan wakil Bupati dan seluruh warga Minahasa menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada pihak Kodam dalam hal ini Pangdam, Kasdam dan seluruh pejabat tinggi Kodam XIII/Mereka yang sudah memilih Kota Tondano menjadi lokasi pelaksanaan pameran ini, animo masyarakat dalam menyaksikan pameran ini begitu besar,” kata Bupati Roring.

“Hal ini juga adalah bagian dari motivasi dan membangkitkan cita-cita para penerus bangsa, anak anak kita untuk mengikuti jejak para pemimpin TNI dan Polri khususnya yg bertugas di Kodam XIII/Merdeka, yang berasal dari Minahasa,” ucap Bupati.

Sambutan Pangdam XIII Merdeka yang di bacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Mochammad Luthfy Beta, mengatakan bahwa tujuan di gelarnya pameran tersebut selain untuk menunjukkan Alutsista yang dimiliki oleh Kodam XIII/Merdeka, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air, merangsang minat para generasi muda penerus bangsa khususnya para pelajar agar bisa bergabung atau mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Institusi TNI AD.

“Kegiatan ini Selain untuk menunjukkan Alutsista yang di miliki oleh Kodam XIII/Merdeka kepada Masyarakat, Pameran ini juga dimaksudkan sebagai wahana edukasi bagi Masyarakat khususnya bagi Siswa-siswi SMU, SMP dan SD sebagai generasi penerus Bangsa tentang persenjataan Militer yang digunakan oleh Angkatan Darat, disamping itu juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan sekaligus sebagai sarana rekreasi dan hiburan bagi warga Masyarakat Minahasa, bagi Kodam XIII/Merdeka sendiri Pameran Alutsista dapat meningkatkan kebanggaan dihati Prajuritnya sekaligus rasa Percaya diri untuk menyelesaikan setiap tugas yang diemban serta sebagai ajang silaturahmi antara sesama Prajurit TNI-AD yang tersebar di seluruh Satuan Jajaran Kodam XIII/Merdeka, Jelasnya.

Usai pembukaan, Bupati bersama Kasdam Brigjen TNI Mochammad Luthfy Beta, S.Sos. meninjau stand-stand yang ada sambil berfoto ria dengan anak-anak serta mencicipi Eprokal plus salahsatu bekal makanan khas TNI saat bertugas.

Turut Mendampingi, Sekretaris Daerah Frits R. Muntu, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Riviva Maringka, MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, MSi, Asisten Administrasi Umum Dr. Vicky Tanor, SPi, MSi, Para Staf Ahli Bupati, Kaban Kesbangpol, Kadis Perpustakaan, Kadispora, Kadis Pendidikan, Kasat PolPP, Kadis Perhubungan, Camat Tondano Raya.

Turut mendampingi Kasdam, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny R. I. Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Para Dan/Kabalakdam XIII/Merdeka, LO AL dan AU Kodam XIII/Merdeka, Kasiops Korem 131/Stg Kolonel Inf Aris Windarto, Komandan Detasemen Intel Kodam ( Danden Inteldam ) XIII/Merdeka Letkol Inf Erry Dwiyanto. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s