Minahasa

Sambut HUT RI, Petugas Pengibar Bendera di Minahasa Mantapkan Persiapan Upacara

Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa terus mematangkan persiapan, dengan menggelar gladi resik upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022, bertempati di stadion Manguni Sasaran Tondano, Selasa (14/8/2022).

Asisten I Setdakab Riviva Maringka selaku Ketua Panitia didampingi seksi upacara Kepala BKPSDM Moudy Pangerapan, menyampaikan sampai saat ini Pemkab sudah melaksanakan beberapa kegiatan, termasuk persiapan acara puncak pada tanggal 17 Agustus. Ada dua kegiatan penting yang saat ini sementara dalam pemantapan yaitu untuk petugas upacara termasuk pasukan pengibar bendera.

Menurut Maringka sampai saat ini panitia pelaksana sudah mengevaluasi bahwa kesiapan ini sudah cukup matang dibawah koordinasi para pembina, instruktur khusus paskibraka dan kesiapan upacara sudah dilakukan gladi untuk upacara pagi dan sore hari.

“Kesiapan ini sudah sangat baik dan seluruh personil pelaksana dan semua yang terlibat sudah siap dan saya yakin upacara nanti dapat berlangsung dengan baik,” ucap Maringka.

Sementara personil pengibar bendera Marcello Limpele yang menjadi pengibar bendera mengatakan, sudah siap untuk menjalankan tugas, karena mereka dilatih selama beberapa minggu untuk menjalani latihan, baik fisik maupun mental.

“Semoga di hari H nanti saya berharap bisa menjalankan tugas dengan baik,” singkatnya.

Diketahui Pengibar Bendera yang akan bertugas nanti, Dirly Rumbay, Yonggi Carlos, Marcello Limpele, Pembawa Baki Bendera pagi Angelina Pratasik dari SMA 3 Tondano, upacara sore Abigail Syela Rawung. Komandan Upacara Iptu Lukita Putra, S.TK (Kapolsek Eris), Danpas IPDA. Kadek Agus Surya Darma, S.TrK Danup Sore Kapten Inf. Donny Lumenta (Pasi Intel) Kodim 1302 Minahasa. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s