Manado

Jadi Narasumber PCK, Wali Kota AA : Kerukunan Dapat Menghindari Perselisihan

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang, serta Ketua TP-PKK kota Manado, mengikuti giat Pemuda Cinta Kerukunan (PCK) kota Manado, di Aula Kantor Wali Kota, Senin(15/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Andrei Angouw menjadi Narasumber dalam giat yang diikuti oleh Peserta Generasi Muda, yang tergabung dalam komunitas PCK.

“Kerukunan ini sangat penting. Mengapa? Kerukunan dapat menghindari perselisihan bahkan peperangan. Kerukunan juga dapat menjaga perjalanan bangsa kedepan,” kata Wali Kota AA saat menjadi keynote speak dalam kegiatan yang bertopik UNITY IN DIVERSITY dengan tema: ‘Peran Gen Z Untuk Mempertahankan Toleransi & Kerukunan Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara’.

Dirinya juga berharap agar PCK dapat menjadi pendorong dalam kerukunan. Dia mencontoh, soal kerukunan antar sesama teman yang berbeda agama tapi melaksanakan kegiatan yang negatif.

“Untuk itulah, membangun pertemanan harus untuk hal-hal yang positif, bukan untuk hal yang negatif,” tambahnya.

Hadir dalam acara ini, Asisten I Kota Manado Heri Saptono, Kepala Kesbangpol, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Kabag Kesra Setda Kota Manado Otniel Tewal, Ketua KNPI Sulut Bung Rio Dondokambey yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini, para narasumber lainnya, Staf khusus Pemerintah Kota, Ketua BKSUA Kota Manado Pdt Yudi Tunari M.Theol, berserta Presidium BKSUA serta Siswa dan Siswi.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s