Manado

Pemkot Manado, Raih Penghargaan Kota Terbaik Penyaluran DAK Fisik dan Dandes 2022

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Kerja nyata Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang terus menorehkan prestasi dibidangnya masing-masing.

Terbaru, diserahkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Pemerintah Kota Manado meraih penghargaan sebagai Kota Terbaik Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa 2022 se-Sulawesi Utara, yang diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang di Novotel Manado Golf Resort dan Convention Center, Senin (15/08/2022).

Penyerahan itu disaksikan oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, Kepala KPPN dan para Bupati Walikota se – Sulut.

“Penghargaan ini kami persembahkan buat semua pihak yang terlibat dalam proses kegiatan ini, karena kunci dari penghargaan ini ialah kerjasama tim yang terjalin selama ini. Penghargaan ini kami persembahkan juga bagi semua warga Manado,” kata Wawali.

Penghargaan-penghargaan pun menuai banyak apresiasi dari semua kalangan. Khusus ini, salah satu anggota DPRD Kota Manado, Jean Sumilat pun turut mengapresiasi penghargaan ini.

Politisi PDI Perjuangan itu memberi apresiasi atas kinerja yang ditunjukkan oleh Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang.

Senada Sumilat bilang, penghargaan ini merupakan wujud dari kinerja yang hebat dari kedua pemimpin di Kota Manado. Ini patut diberikan apresiasi.

“Tak hanya unggul dalam bidang membangun Kota Manado, namun juga bisa berprestasi dalam bidang administrasi anggaran dalam pemerintahan. Ini sangat luar biasa,” katanya.

Sumilat menambahkan, prestasi tersebut merupakan buah dari kepemimpinan yang terarah (sinergitas) antara pemerintahan daerah dan provinsi.

“Pencapaian ini adalah hasil dari sinergitas dan koordinasi yang baik antar pemerintahan kota, provinsi hingga pemerintah pusat. Sehingga, Kota Manado bisa mendapatkan hasil terbaik se-Sulut dalam penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa 2022,” tandasnya sembari berharap prestasi yang didapatkan Pemkot Manado terus dipertahankan sekaligus jadi acuan oleh Pemerintahan Kabupaten Kota di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami sangat mengharapkan prestasi ini bisa dipertahankan atau bahkan bisa ditingkatkan lagi di masa yang akan datang. Ini juga bisa menjadi acuan untuk pemerintah kabupaten kota lainnya di Sulawesi Utara agar semakin baik lagi,” tutupnya.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s