Minahasa

Tingkatkan Pemahaman Civitas Akademika UNIMA, BPJS Kesehatan Gelar Pemberian Informasi Langsung

Tondano – BPJS Kesehatan sebagai Badan Penyelenggara Program JKN, terus berupaya memberikan edukasi dan mengoptimalkan pemberian informasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali kepada para dosen dan mahasiwa yang berada di Universitas Negeri Manado (UNIMA) yang berada di Tondano.

Update informasi terkait Program JKN sangatlah penting diketahui oleh seluruh civitas akademika, apalagi Program JKN telah ditegaskan dalam Instruksi Presiden. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Wakil Rektor I UNIMA, Orbanus Naharia pada kegiatan Sosialisasi Program JKN Bagi Jajaran Rektor, Dekan, Kaprodi, serta Mahasiswa UNIMA, (18/08).

Orbanus menyambut baik atas langkah yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Tondano dalam memberikan update pengetahuan seputar Program JKN di lingkungan UNIMA.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami di UNIMA. Program JKN merupakan program yang langsung diinstruksikan oleh Presiden, apalagi berbagai regulasi juga telah di bentuk untuk kesinambungan Program JKN,” tutur Orbanus.

Orbanus juga menyampaikan, pihak UNIMA sangat memberi perhatian terhadap Program JKN terutama kepada seluruh jajaran yang ada di UNIMA serta kepada seluruh mahasiswa.

“Jumlah mahasiswa kami saat ini kurang lebih sekitar 19.000. Kami berharap semua keluarga besar UNIMA yang hadir dapat menjadi penerus informasi yang diberikan oleh BPJS Kesehatan,” ungkap Orbanus.

Pada kesempatan yang sama, Nara Grace Ginting selaku kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano mengapresiasi perhatian dan dukungan yang sangat besar dari pihak UNIMA dalam pelaksanaan kegiataan tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat, bukan saja untuk keluarga besar UNIMA tapi juga bagi keluarga yang ada dirumah atau dimana saja,” tutur Grace.

Grace juga  menambahkan, kegiatan sosialisasi dan diskusi ini merupakan langkah awal atas rencana pelaksanaan kerja sama antara BPJS Kesehatan Cabang Tondano dengan UNIMA kedepannya. Ruang lingkup kerja sama yang direncanakan di antaranya terkait kepesertaan, pemberian informasi serta pemberian pengetahuan terkait Progran JKN serta kegaiatan magang mahasiswa pada kantor BPJS Kesehatan.

“Semoga kegiatan ini bukan merupakan satu-satunya kegiatan yang dilakukan antara BPJS Kesehatan Cabang Tondano bersama UNIMA. Harus ada kegiatan dan pertemuan-pertemuan lainnya yang segera di jadwalkan kembali terutama terkait rencana kerja sama dalam berbagai hal lainnya,” tutup Grace sambil tersenyum. (CT)

Categories: Minahasa

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s