Tomohon

Wujudkan Merdeka Belajar, LPKA Kls II Tomohon Teken Nota Kesepahaman Bersama SMKA Peter & Paul Tomohon

Tomohon.Sulutnewstv.com – Dalam rangka menunjang program merdeka belajar yang dicanangkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu, meski berada dalam suatu lingkungan yang tidak memungkinkan untuk memdapatkan kesempatan belajar, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon Maruli Simbolin SH MH, melakukan inovasi agar para warga binaannya tidak ketinggalan untuk mendapatkan haknya dalam dunia pendidikan, untuk itu Kepala LPKA Kls II Tomohon melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Kepala Sekolah Menengah Agama Kristen (SMAK) Peter and Paul Kota Tomohon Suzanne Tumimomor SH MPdK untuk mewujudkan Merdeka Belajar Anak Indonesia melalui Program Sumikolah, di LPKA Kelas II Tomohon, Sabtu (20/8/22).

Menurut Simbolon, program ini merupakan hal yang sangat baik, karena biasanya pendidikan non formal selalu menjadi pilihan, tetapi saat ini bisa menjadi bagian dari sebuah sekolah formal.

“Ini menjawab harapan kami bagi anak-anak mendapatkan hak pendidikan, serta berkat bagi warga binaan mendapatkan pendidikan sekolah yang formal aktif kegiatan belajar mengajar, melalui SMAK Peter and Paul Tomohon. Kami berharap melalui program ini, pada warga binaan memiliki keberhasilan mewujudkan hak pendidikan bagi anak hingga menjadi lebih baik dimasa depan,” kata Simbolon.

Ditempat itu, Tumimomor berterima kasih atas kepercayaan diberikan untuk dapat terlibat dalam pembinaan bagi anak – anak di LPKA Tomohon. Sebab, Program Sumikolah SMAK Peter and Paul memiliki tanggung jawab untuk memberikan perlindungan pendidikan bagi anak dengan latar belakang apapun.

“Walaupun sedang menjalani masa pembinaan secara khusus akibat kesalahan, namun memiliki hak untuk belajar, hingga menjadi tanggung jawab bagi kami dari SMAK Peter and Paul yang merasa terpanggil untuk memberikan hak pendidikan bagi setiap anak. Ikut terlibat memberikan masa depan cerah bagi anak binaan LPKA, dengan harapan selepas dari masa pembinaan menjadi lebih baik,” ujar Tumimomor. (NP)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s