Manado

1.224 Anak Meriahkan Pekan Kreatifitas Anak GMIM Tahun 2022, dr Merry : Tunjukkan Keberanian, Kembangkan Talenta

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Setelah dicanangkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada 11 Juni 2022 lalu, Panitia Bulan Peduli Anak GMIM menggelar kegiatan Pekan Kreativitas Anak GMIM tahun 2022 bertemakan ‘Yesus Cinta Semua Anak’, yang berlangsung 2 hari, Jumat 9 September 2022 dan 10 September 2022.

Ketua Panitia Bulan Peduli Anak GMIM dr Merry Sualang-Mawardi, S.pA mengatakan kegiatan Pekan Kreativitas Anak GMIM ini merupakan lanjutan dari program Panitia Bulan Peduli Anak GMIM.

Yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat anak serta turut memfasilitasi hak-hak anak dalam rangka mewujudkan Gereja Ramah Anak terutama hak mereka untuk turut berpartisipasi.

“Kegiatan ini merupakan bagian penting dari program Bulan Peduli Anak GMIM. Sebelumnya, kami panitia juga telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya peningkatan kapasitas bagi pelayanan anak melalui Latihan Membimbing Anak,” ungkap dr Merry saat membuka kegiatan di Kawasan Megamas Manado, Jumat(9/9/2022).

Sekretaris Dinsos Provinsi Sulut ini pun menyebutkan, total peserta yang mengikuti kegiatan selama dua hari ini berjumlah 1224 anak.

“Mereka datang dari perutusan 94 wilayah pelayanan GMIM. Mereka hadir, turut didampingi oleh para guru sekolah minggu serta orang tua,” katanya.

Istri Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang ini pun menyebutkan, Pekan Kreatifitas Anak GMIM tahun ini, menampilkan 7 jenis lomba yakni Cerdas Cermat Alkitab, Menggambar, Mewarnai, Bercerita Alkitab dalam Bahasa Manado, Vocal Group dan Bintang Vocalia.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, gereja yang didalamnya termasuk kita semua akan terus memberi perhatian secara khusus bagi kehidupan anak, sebagai gereja masa kini dan masa yang akan datang,” harapnya sembari menyambung secara khusus bagi anak-anak sekalian yang akan mengikuti berbagai kegiatan lomba selama dua hari.

“Tunjukkan keberanian kalian semua, Tuhan memberi talenta bagi kita sehingga sudah sepatutnya kita mengembangkannya, Tuhan menolong kita semua,” tuturnya.

Diketahui, kegiatan ini akan sementara berlangsung di kawasan Megamas secara khusus di Megamall dan MTC serta satu kegiatan lainnya di GMIM Paulus Titiwungen.

Hadir dalam pembukaan Khadim Pdt. Dr. Evert A. A. Tangel, M.Pd.K selaku Sekretaris BPMS GMIM, SE, Pnt. Michael O. Mait, S.Kom selaku Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM bersama jajaran KPA Sinode GMIM, semua anak, guru sekolah minggu bahkan orang tua.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s