Manado

Dilantik Ketua Forum Kota Sehat, dr Merry : Perlu Adanya Kesadaran Dari Masyarakat Untuk Mencapai Kota Sehat

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Untuk mencapai suatu Kota yang sehat, aman dan nyaman untuk dihuni oleh masyarakat, perlu ada peran dari masyarakat itu sendiri.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Forum Kota Sehat dr Merry Sualang Mawardi usai dilantik Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Aula Serbaguna Pemkot Manado, Kamis(15/9/2022).

Menurutnya, Kota sehat itu adalah suatu kota yang sehat aman dan nyaman untuk dihuni oleh masyarakat. Dan untuk mencapai itu, mesti ada tatanan kegiatan, yang didalamnya wali kota sehat dan pembina kota sehat.

“Seperti yang dikatakan Pak Wali Kota tadi, kesadaran masyarakat yang diperlukan untuk saat ini. Dan bukan penghargaan yang akan kita capai, melainkan kesadaran dari masyarakat,” ungkap Sekretaris TP-PKK Kota Manado itu.

dr Merry juga bilang, apalah artinya suatu penghargaan tetapi tidak ada kesadaran dari diri masing-masing.

“Maka dari itu, untuk membentuk kota sehat, kita perlu berperan penting, masyarakat mesti punya andil untuk menciptakan suatu kota sehat,” katanya.

Sementara untuk kegiatan program-program kedepan, pihaknya nanti akan menyesuaikan dengan SK menteri.

“Tujuannya adalah, untuk terciptanya suatu kota sehat yaitu Kota Manado yang sehat. Sehingga apabila masyarakatnya sehat, entah itu pembangunan, roda perekonomian dan pemerintahan, akan berjalan sebagaimana mestinya untuk mencapai Manado maju sehat dan sejahtera,” tutupnya.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s