Ekonomi & Bisnis

Kolaborasi PLN dan Pemerintah Daerah, Optimalisasikan Kelistrikan Morowali Utara

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT PLN (Persero) terus berkomitmen dalam mengoptimalkan sistem kelistrikan di Kabupaten Morowali Utara. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam menghadirkan listrik yang andal serta pelayanan prima terhadap seluruh masyarakat sekaligus mendorong peningkatan perekonomian dan meningkatkan iklim investasi positif di wilayah tersebut.

Dalam mewujudkan komitmennya, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Suluttenggo berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara untuk meningkatkan keandalan kondisi kelistrikan di daerah Morowali Utara.

Bupati Morowali Utara, dr. Delis Julkarson Hehi bersama jajaran dan juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Kabupaten Morowali Utara, Hj. Megawati Ambo Asahadir S.IP berkunjung ke kantor PLN UID Suluttenggo pada Kamis, 17 November 2022 guna mencapai tujuan kolaborasi dalam mewujudkan kondisi kelistrikan Morowali Utara yang andal untuk seluruh masyarakat dan para investor.

“Realisasi investasi di Morowali Utara mencapai 248 persen. Ini merupakan pencapaian luar biasa di mana keandalan listrik dari PLN diperlukan untuk terus mendorong investasi yang dapat berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucap Delis.

General Manager PLN UID Suluttenggo, yang diwakilkan oleh Senior Manager Perencanaan, Yondri Zulfadli menyampaikan bahwa PLN terus berupaya untuk terus menjaga dan meningkatkan keandalan kelistrikan di daerah tersebut.

“Upaya terus dilakukan mulai dari menginpeksi jaringan, mapalus atau gotong royong dalam pembersihan jaringan distribusi melalui ROW (Right of Way), resetting proteksi di pembangkit dan jaringan distribusi bahkan penambahan beberapa proteksi di jaringan distribusi pada sistem di Morowali Utara,” sahut Yondri.

Tak hanya itu, PLN dan Pemerintah Daerah Morowali Utara telah berkolaborasi untuk terus dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Kolaborasi tersebut diwujudkan melalui kegiatan mapalus pembersihan jaringan distribusi.

“Kami selaku Pemerintah Daerah selalu siap mendukung serta berkolaborasi bersama PLN, sejumlah sumber daya juga kami kerahkan untuk membantu petugas PLN dilapangan dalam melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan keandalan jaringan listrik,” tambah Delis.

Senada dengan Delis, Ketua DPRD Morowali Utara, Hj. Megawati Ambo Asahadir S.IP juga menyampaikan dukungannya dan berharap dengan keandalan kondisi kelistrikan maka kesejahteraan serta perekonomian masyarakat Morowali Utara semakin meningkat.

“Dengan kolaborasi bersama ini kami harapkan kondisi kelistrikan dapat terus meningkat sehingga akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat serta memajukan perekonomian Morowali Utara,” ujar Megawati.

Dengan berbagai upaya optimalisasi serta langkah kolaborasi, PLN senantiasa untuk terus meningkatkan keandalan kelistrikan guna mendorong geliat ekonomi masyarakat, industri dan sektor bisnis.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran dari Pemerintah Daerah serta DPRD yang terus mendukung dan berkolaborasi bersama. Ini akan sangat berdampak positif pada seluruh masyarakat,” tutup Yondri.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s