Minahasa

Perkuat Ketahanan Pangan, Bupati Minahasa Canangkan Gerakan Menanam dan Beternak

MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, IPU, Asean.Eng bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa juga selaku Ketua KTNA Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring Lumanauw, SIP melaksanakan kegiatan Pencanangan Gerakan Menanam dan Beternak.

Kegiatan tersebut merupakan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) Rayon Minahasa yang dilaksanakan di Perkebunan Wowis, Bukit Lengkoan, Desa Leilem. Kamis (17/11).

Bupati mengatakan, pencanangan gerakan menanam dan berternak merupakan upaya pemerintah dalam rangkah menghadapi persoalan resisi ekonomi yang bakal dihadapan Negera ini tahun 2023 nanti.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengajak seluruh masayarakat untuk menanam, baik di lahan maupun polbag guna mempertahankan ketahanan pangan.

” Program ini sengaja dilakukan oleh Pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat menghadapi resisi ekonomi yang diprediksi bakal terjadi tahun 2023 nanti,” ungkap Bupati.

Kegiatan ini turut dihadiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos Ketua KKPGA Pusat Pdt. Vani Arina Suoth, MTh, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan KKPGA Rayon Minahasa. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s