Ekonomi & Bisnis

BPJamsostek Cabang Sulut Tanggung Biaya Perawatan KK Pekerja Jasa Konstruksi di Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Sulawesi Utara terus menunjukan kepeduliannya kepeda peserta yang mengalami resiko.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Sunardy Syahid didampingi Kepala Bidang Pelayanan Rezky Andre Ratu melakukan kunjungan kepada salah satu Pekerja Jasa Konstruksi yang mengalami musibah kecelakaan kerja yang sementara dirawat di Rumah Sakit Siloam Manado, Selasa (3/1/2023).

Bapak Supriyanto yang bekerja pada Proyek Pembangunan Islamic Center Bolmong yang mengalami musibah kecelakaan kerja pada tanggal 15 Desember 2022, bapak Supriyanto yang pada waktu itu ditugaskan untuk melakukan pengecatan karena salah berpijak sehingga terjatuh dari Scaffolding sehingga mengakibatkan kepala Bapal Supriyanto terbentur di tangga beton.

Akibat Kecelakaan Kerja tersebut Bapak Supriyanto harus dirawat secara intensive di Rumah Sakit Siloam Manado, sesuai informasi dari Rumah Sakit Siloam Manado tagihan pasien sudah sekitar 231.307.391 dan masih akan dilakukan tindakan operasi untuk rekonstruksi Calvaria Bilateral dengan estimasi biaya 177.447.200.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Sunardy Syahid menyampaikan ke Pak Supriyatno untuk fokus pada penyembuhan dan tidak perlu memikirkan terkait biaya pengobatan, untuk biaya pengobatan dan perawatan yang timbul akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan siap menanggung pengobatan dari tenaga kerja Jasa Konstruksi, selama sesuai indikasi medis untuk pengobatan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Sunardy.

Dengan begitu, ini menunjukan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan ke seluruh sektor pekerja, mulai dari perlindungan ke pekerja formal (penerima upah), ke pekerja informal (bukan penerima upah), sampai ke pekerja Jasa Konstruksi.

“BPJS Ketenagakerjaan akan terus berkordinasi dengan mitra kerja sama dalam hal ini rumah sakit yang ada di Sulawesi Utara, sehingga peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mendapatkan resiko kecelakaan kerja dapat terlayani dengan baik,” tambahnya.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s