Tomohon

Walikota Tomohon Caroll Senduk Saksikan “The 134th Rose Parade” Pasadena, California

Kota Pasadena California USA kembali menggelar sebuah perayaan yang dilaksanakan dengan spektakuler yakni “Tournament of Roses”.

Diketahui kegiatan ini dilaksanakan tiap tahunnya namun akibat pandmi Covif 19 sehingga harus ditunda selama Dua Tahun baru dapat dilaksanakan kembali.
Pawai bunga paling populer sedunia yang dinamakan Rose Parade tahun ini sudah memasuki kali ke-134.

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH bersama Ketua Dekranasda Kota Tomohon drg. Jean D’arc Senduk-Karundeng didampingi Kepala Dinas Pariwisata Judhistira Siwu dan Kabag Pembangunan Setda Kota Tomohon Harriete Rumagit Marzan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan langsung pelaksanaan pawai bunga tersebut.

Bermodalkan undangan VIP, Walikota bersama rombongan menempati Podium Utama yang terletak di 14 South Orange Grove Boulevard Pasadena.

Walikota mengatakan kegiatan ini merupakan suatu contoh yang baik dan patut ditiru dan dipelajari agar gelaranTIFF di Kota Tomohon akan lebih bagus dan lebih baik dari Tahun -tahun sebelumnya.

“Banyak hal yang dapat kita tiru untuk Menjadikan Tomohon International Flower Festival (TIFF) semakin baik kedepannya. Ada beberapa hal yang perlu kita pelajari dari pelaksanaan Rose Parade Pasadena yaitu yang paling penting yaitu manajemen pengelolaan event dan keterlibatan masyarakat. Ini penting supaya multiplier effect economy nya bisa dapat”, terang Caroll.

Senduk menambahkan, Tournament of Roses di Pasadena menjadi “role model” pelaksanaan TIFF.
Ia berharap kedepannya TIFF dapat dikelolah secara profesional dan memberikan dampak ekonomi besar bagi masyarakat Kota Tomohon. (Nov)*

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s