Minahasa

ROR RD Restui 6 Pejabat Rebut Kursi Sekda Minahasa

Tondano – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP akhirnya merestui 6 (enam) pejabat Pemkab Minahasa untuk mengikuti Seleksi Terbuka pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, setelah pihak Panitia Seleksi secara resmi mengedarkan Pengumuman Seleksi Terbuka ini dengan Nomor 04/PANSEL-JPT/I/2023 tanggal 4 Januari 2023.

Ke-6 (enam) pejabat yang telah mangantongi Rekomendasi Bupati Minahasa ini yaitu :1. Drs. Riviva W, Maringka, MSi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda,2. Dr. Christian Vicky Tanor, SPi, MSi, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Sekda 3. Agustivo Tumundo, SE, MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM,4. Drs. Melky L. Rumate, MSi, Kepala Dinas Pemandam Kebakaran,5. Dra. Riany Suwarno, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, 6. Alexander W. Mamesah, SSTP, MSi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Adapun pemberian Rekomendasi Bupati Minahasa kepada ke-6 pejabat ini dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, SSos didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Drs. Moudy L. Pangerapan, MAP dalam suatu pertemuan di Ruangan Sekda pada Kamis, 5 Januari 2023.

Kepada ke-6 pejabat ini, Sekda Frits Muntu menyampaikan selamat mengikuti Seleksi Terbuka dalam Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupatan Minahasa, untuk menggantikan dirinya yang akan memasuki masa Purna Bakti pada tanggal 1 Maret 2023 nanti.

Sementara Kepala BKPSDM Drs Moudy Pangerapan bahwa ke-6 pejabat yang telah direkomdasikan Bupati Minahasa ini adalah pejabat yang masih berumur 55 tahun ke bawah dan telah 5 tahun lebih menjadi pejabat Esselon II di Pemkab Minahasa.

“Selanjutnya, ke-6 pejabat ini akan melengkapi semua persyaratan yang diwajibkan untuk mengikuti Seleksi ini, meliputi persyaratan umum, persyaratan khusus/teknis dan persyaratan administrasi lainnya, sebagaimana yang sudah diumumkan oleh Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Minahasa” urai Pangerapan. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s