Minahasa – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Ibadah Syukur dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-589 Minggu, 5 November 2017 di GMIM Sentrum Tondano.
Ibadah ini dipimpin oleh Pdt. DR. Hein Arina, MTh selaku wakil ketua BPMS GMIM, dengan Pembacaan Alkitab dalam Kolose 1:24-29, 2:1-5.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow, MSi  (JWS) menyampaikan rasa syukur karena Tuhan menyertai tanah Minahasa hingga saat ini boleh  berhari jadi yang ke-589 tahun.

“Bersyukur dimasa kepemimpinan kami (JWS-IVANSA) banyak event yang berskala Nasional dan internasional yang boleh diadakan di Minahasa diantaranya Natal nasional yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Paskah Nasional, Pentahbisan Uskup, PORPROV Sulawesi Utara, TAGANA ASEAN +3, PGN Livoli Devisi 1 2017 serta event lainnya, “ungkapnya.

Bupati JWS menambahkan pembangunan di Kabupaten Minahasa yang sampai saat ini terus dikembangkan, Pembangunan/Renovasi RSU, Puskesmas, Pembangunan Terminal, Pasar, Jalan, trotoar serta pembangunan sarana penunjang Pariwisata di Minahasa seperti Benteng Moraya, taman God bless.

“Ini semua dapat terlaksana karena doa kita semua, serta masyarakat yang terus bekerjasama, menopang dan mendukung Pemerintah. Diakhir sambutannya bupati menyampaikan mari kita tampilkan masyarakat Minahasa yang cinta damai, “pungkas JWS.

Ibadah ini turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ibu Jasinta Sarundajang-Paat, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK dan Ibu, Dandim 1302 Minahasa letkol infantri Jubert Nixon Purnama STh dan Ibu, para asisten, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pengurus TP-PKK Kabupaten minahasa, Tokoh agama, ASN serta jemaat GMIM sentrum Liningaan Tondano. (Red/christian)