BRI Peduli, Bantu Gereja di Minut dan Bitung

MANADO – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Manado, terus saja berkomitmen untuk memberikan bantuan lewat program BRI Peduli. Bantuan dana program BRI Peduli ini diberikan kepada 4 lokasi gereja yang berbeda yakni kepada Gereja GPDI Pusat Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara sebesar Rp150 juta, Gereja GPDI Hermon Perum Asabri Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minut sebesar Rp150 juta, GPDI Pusat Kota Bitung Kecamatan Maesa Kota Bitung sebesar Rp100 juta dan gereja GPDI El-Shaddai Kawangkoan Kecamatan Kalawat Minahasa Utara sebesar Rp100 juta.

Pemimpin Wilayah BRI Manado I Made Surya Artana menyampaikan tujuan pemberian bantuan dana Program BRI Peduli ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI, yang juga merupakan program bina lingkungan untuk pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BRI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Hal ini juga sebagai wujud nyata dari visi dan misi BRI untuk melakukan kegiatan perbankan yang terbaik, dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil dan menengah, untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat serta turut memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dengan memperhatikan prinsip keuangan berkelanjutan dan praktik Good Corporate Governance yang sangat baik lewat program CSR yang diberikan kepada pihak gereja,” jelas Made.

Disebutkannya pula, bantuan yang diserahkan berupa nominal uang untuk membantu merenovasi tempat ibadah serta untuk pengadaan sarana dan prasana di tempat ibadah tersebut.

“Harapan kami dengan pemberian dana bantuan ini, BRI semakin dicintai oleh masyarakat dan masyarakat sendiri turut merasakan manfaat kehadiran BRI dalam rangka membantu dan menopang pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” kuncinya.

Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Wilayah BRI Manado dan diterima langsung oleh penanggung jawab gereja. (GR)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s