Tambah Pengawasan, Minggus : Bandara Sam Ratulangi Manado Aman

MANADO – Untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror dan menjamin rasa aman dan nyaman penumpang, Bandar Udara Samratulangi Manado memperketat pengawasan baik dari pintu masuk dan keluar terminal bandara. Hal tersebut dilakukan karena mengantisipasi juga pengamanan pasca bom bunuh diri di halaman Markas Polrestabes, Medan, Rabu(13/11) kemarin.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado Minggus E.T Gandeguai menyebut tingkat pengamanan tersebut dilakukan sesuai dari istruksi kantor pusat. Dimana, kata dia seusai kejadian pihaknya mendapat arahan dan pengamanan langsung diberlakukan.

“Memang pengamanan di bandara sudah rutin dilakukan. Namun setelah kejadian tersebut kami lebih meningkatkan frekuensi pengamanan baik dari sisi pintu masuk-keluar dan juga ruang tunggu. Dan jam patroli juga kami tambah,” ujar Minggus.

Diketahui, pengawasan dibantu oleh TNI Angkatan Udara dan Brimob.

“Sesuai dengan laporan, saat ini tidak ada hal yang mencurigakan ataupun hal-hal yang berbau ancaman. Bandara Sam Ratulangi Manado dipastikan aman,” ungkapnya.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s