Mitra Kantongi 2 Emas di Hari ke-3 Porprov Sulut, Waruis : Lampaui Hasil Tahun Lalu

Ratahan – Usaha keras para atlit asal Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membuahkan hasil manis di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-10 Tahun 2019 di Kota Bitung. Hingga hari ketiga kemarin Rabu (4/12) kontingen Mitra telah menyamakan rekornya di ajang serupa tahun lalu, yaitu meraup dua medali emas.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra Djelly Waruis mengatakan, medali emas yang pertama diraih dari cabang olahraga (Cabor) Billiard beregu dan yang kedua dari Cabor Karate.

“Sejauh ini prestasi para atlit sudah menyamai hasil Porprov tahun sebelumnya, dua emas. Ini tren peningkatan, semoga bertambah melampaui tahun lalu. Kami bangga. Medali emas yang diraih di Cabor Billiard dan Karate ini memicu dan memotivasi semangat atlit dari cabor lainnya untuk turut berprestasi,” ungkapnya Rabu kemarin (4/12/2019) di Kalait.

Ia optimis Mitra masih bisa mendulang emas dari Cabor lainnya seperti Atletik, Futsal dan Pencak Silat yang sudah masuk ke final.

“Ada juga cabor Pencak Silat, di mana atlit kita berhasil menyisihkan peserta yang lain dan pada hari ini akan berlaga di babak final. Kami berharap dukungan dan doa dari masyarakat Mitra agar para atlit bisa tampil maksimal dan memberikan prestasi yang terbaik,” harapnya.

“Masih ada harapan untuk cabor lain untuk meraih medali di Porprov kali ini, bahkan bisa medali emas. Salah satunya dari cabor Atletik yang akan bertanding hari ini, mengingat pada Porprov tahun lalu cabor Atletik berhasil menyumbang dua medali emas,” jelas mantan Kadis Pendidikan Mitra itu.

Lanjutnya, ajang Porprov tidak hanya menjadi wadah untuk menunjukkan potensi dan prestasi atlit, tapi menjadi tolak ukur pengembangan olahraga di Tanah Patokan Esa.

“Sudah menjadi komitmen Pemkab Mitra di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap dalam pengembangan olahraga di Mitra. Porprov ini bakal menjadi momentum bagi atlit untuk berprestasi dan juga mengukur kinerja pengurus cabang olahraga dalam melakukan upaya pembinaan dan pengembangan olahraga,” tandasnya.

Data Perolehan Medali Kontingen Kabupaten Mitra di PORPROV SULUT KE X DI KOTA BITUNG pada hari kedua, Rabu 4 Desember 2019 (kemarin):

• 1 Medali Emas di Cabor Biliard
• 1 Medali Emas di Cabor Karate
• 1 Medali Perak di Cabor Karate
• 1 Medali Perak di Cabor Gatebal
• 4 Medali Perunggu di Cabor Karate
• 1 Medali Perunggu di Cabor Gateball
• 2 Medali Perunggu di Cabor Bridges

Total perolehan medali:
• Medali Emas 2
• Medali Perak 2
• Medali Perunggu 7

(VictoryTB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s