Ekonomi & Bisnis

BPJamsostek Serahkan Santunan Ahli Waris Almarhum Wakil Bupati Sangihe

SULUTNEWSTV.com, SANGIHE – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara memberikan santunan kematian pada ahli waris Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Alm. Helmud Hontong, SE yang diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan sanghihe Jabes Ezar Gaghana, SE. ME pada hari Senin (14/6).

Seperti diketahui sebelumnya Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Alm. Helmud Hontong, SE meniggal dunia di pesawat pada saat perjalanan dari bali menuju ke manado.

Almarhum sendiri merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sejak Febuari 2021, melalui program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang melindungi Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRD, Non ASN, Perangkat Kampung yang termasuk kategori pekerja formal dengan total sebanyak 3.377 peserta, dan ada juga perlindungan kepada tenaga kerja informal sebanyak 540 peserta, dan semua dibiayai melalui APBD Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2021.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Mintje Wattu menyampaikan pertama kami dari BPJS Ketenagakerjaan turut berbela sungkawa atas meninggal Alm. Bapak Helmud Hontong, SE selaku Wakil Bupati Kepulauan Sangihe.

“Semoga almarhum diberikan tempat terbaik disisi-Nya. Dan kami berterima kasih juga kepada almarhum, karena almarhum adalah salah satu orang yang mendukung program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, harapan almarhum juga agar kepulauan sangihe ini bisa full coverage untuk program perlindungan ketenagakerjaan,” ujar Mintje.

Ditambahkannya, pada bulan Mei, BPJamsoatek juga sudah sosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan kepatuhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Dan kami sangat mengapresiasi apa yang dicanangkan oleh pak Bupati dan Wakil Bupati yang nantinya akan segera diterbitkan Peraturan Daerah tentang perlindungan tenaga kerja di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tambah Mintje.

Dikehahui, hari ini BPJamsostek telah menyerahkan santunan Manfaat Program Jaminan Kematian sebesar Rp. 42 Juta rupiah kepada ahli waris dari Alm. Bapak Helmud Hontong.

“Ini juga membuktikan kapanpun dan dimanapun kita tidak menduga apa yang akan terjadi, jadi perlindungan diri kita juga harus ada khususnya kita yang bekerja, karena kita adalah tulang punggung keluarga,” tutupnya.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s