Minahasa

Kunjungi Polres Minahasa, Deivisi Humas Mabes Polri Apresiasi Program Kapolres Moningkey

Minahasa – Divisi Humas Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memuji kehumasan yang ada di Polres Minahasa. Hal ini diungkap Kepala Bagian Penerangan Satuan Biro Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Kombespol Hendra Rachmawan SIK MH, saat melakukan supervisi di Mako Polres Minahasa, Kamis (24/06) siang.

Kepada sejumlah wartawan usai melakukan supervisi, Kombes Endra, sapaan akrab beliau mengatakan, ada beberapa kreatifitas yang dilakukan Humas Polres Minahasa seperti, Radio Streaming, Humas TV dan Media Online.

“Ini sangat baik dan perlu mendapat apresiasi. Ini wajib dikembangkan, mengingat dalam 100 hari program pak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, Polri mendapat kado cukup menyenangkan, karena mendapat nilai kepercayaan publik sampai sembilan koma sekian persen,” ujar Endra.

Sebagai masukan, kata Endra, program-program yang ada di Kehumasan Polres Minahasa ini sudah sangat baik. Dia memberi support agar hal-hal semacam ini terus dikembangkan. “Terima kasih juga kepada rekan-rekan media atas kontribusi bagi pelayanan publik Polres Minahasa, yang telah memberikan berita-berita yang positif di masyarakat sehingga bisa mendapat kepercayaan publik yang semakin meningkat,” kata dia lagi.

Dalam supervisi ini kata Endra, pihaknya fokus kepada
pola perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan evaluasi dan pengendalian atau Renorlakdal. Kata dia, dari cek list tang dibagikan, bisa terjawab dengan baik dan program itu berjalan dengan baik juga.

“Program-program yang ada di Polres Minahasa berjalan sudah baik, bisa ditambah dengan hal yang baik juga. Saya berharap rekan-rekan media juga agar terus memberitakan hal-hal yang positif meski juga tidak menutupi ada juga berita-berita yang negatif, tapi porsinya lebih kepada fakta dan humanis,” tukasnya.

Kombes Endra kemudian menitipkan pesan kepada masyarakat dari Humas Mabes Polri bahwa, jangan abai dengan pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia. Dia mengingatkan bahwa COVID itu ada dan bukan hoax.

“Kondisi Indonesia, utamanya soap pandemi COVID-19, sedang tidak baik-baik saja. Ada kelompok-kelompok yang tidak percaya adanya virus ini sehingga abai dalam prokes. Akibatnya, pertambahan kasus di Indonesia meningkat pesat. Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 menggelar vaksinasi massal, saya berharap semua masyarakat terlibat aktif dalam hal ini,” pesan Endra.

Sementara, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi, menyambut baik kunjungan supervisi dari Humas Mabes Polri ini. Dirinya berterima kasih karena sudah memberikan penilaian terhadap program-program Kehumasan Polres Minahasa, serta berterima kasih atas masukan-masukan dari Humas Mabes Polri untuk pengembangan Kehumasan Polres Minahasa.

“Prinsipnya, apa yang telah disampaikan Humas Mabes Polri ini menjadi atensi Polres Minahasa. Atas kunjungan ini tentunya kami Polres Minahasa menyampaikan apresiasi dan terima kasih. Polres Minahasa akan terus berupaya mengembangkan Kehumasan sebagai corong Polri di tengah-tengah masyarakat, agar semakin menepatkan Polres Minahasa semakin baik di hati masyarakat, secara khusus masyarakat Minahasa,” pungkasnya.(CT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s