Bitung

Kunjungan Ketua DPR RI, Mantiri: Terutama Pulau Lembeh, Ibu Puan Terkesan dengan Potensi Keindahan Alam di Sulut

Bitung – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar ikut mengantar Ketua DPR RI, Puan Maharani ke Bandara Sam Ratulangi bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama sejumlah kepala daerah, Sabtu (12/02/2022).

Puan sendiri kembali ke Jakarta usai menuntaskan kunjungan kerja di sejumlah wilayah di Sulut, termasuk peletakan batu pertama pembangunan patung Soekarno di Monumen Trikora Pulau Lembeh Kota Bitung.

Usai mengantar Puan, Wali Kota menyatakan Puan sangat terkesan dengan potensi dan keindahan alam yang dimiliki Sulut, terutama Pulau Lembeh yang menurutnya perlu lebih dieksplor.

Apalagi, di Monumen Trikora akan hadir patung Soekarno sehingga Pulau Lembeh kedepannya menjadi tujuan wisata sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut Irian Barat dari penjajah Belanda.

“Ibu Puan berharap patung Soekarno bisa segera rampung, agar dirinya bisa kembali ke Pulau Lembeh untuk melihat patung Sang Proklamator,” kata Maurits.

Maurits juga menyatakan, Puan berjanji akan selalu membantu Sulut, termasuk Kota Bitung dalam mewujudkan program-program mensejahterakan masyarakat.

“Ibu Puan titip salam buat rakyat Kota Bitung dan berharap bisa kembali berkunjung dalam waktu dekat ini,” katanya. (Tya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s