Minahasa Tenggara

Virtual Pemkab Dengan Presiden RI, Mulai Pekan Depan Target Vaksinasi Mitra diatas 70 Persen

Mitra, SULUTNEWSTV.com – Pelaksanaan Vaksinasi massal terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra). Bahkan, genjotan target program akan terus ditingkatkan hingga 70 persen.

Pernyataan ini dikatakan langsung Bupati Mitra James Sumendap bersama Wakil Bupati (Wabub) Jouke Legi, dan Sekertaris Daerah (Sekda) David Lalandos di depan Presiden RI Joko Widodo secara Virtual di Aula Sport Hall saat kunjungan Presiden di Sulawesi Utara, Kamis (25/02/22).

“Mulai Pekan Depan capaian vaksinasi harus 70 persen, dan akan terus lebih ditingkatkan lagi, mulai vaksin dosis satu dan seterusnya,” kata Bupati Sumendap.

Menurut Bupati, Pemkab Mitra akan terus bersinergi bersama TNI/Polri dan unsur terkait untuk terus mengenjot vaksinasi.

Dijelaskannya juga, peningkatan vaksinasi diperlukan ketegasan dari berbagai pihak. Semua Camat, Lurah, Hukum Tua dan para perangkat desa sangat berperan penting.

Bupati juga tak segan menyebut dan mewarning para satuan tugas (satgas) Covid di Kabupaten Mitra yang tidak mau bekerja sama bakal dicopot dari jabatannya.

“Apabila ada yang tidak mau bekerjasama dalam program vaksinasi ini sampaikan akan saya copot,” tegas Sumendap.

Bupati juga berharap, ada peran dari para tokoh agama untuk menyosialisasikan serta memberi pemahaman ajakan vaksinasi bagi masyarakat.

“Semua akan kita libatkan untuk menyukseskan program vaksinasi dalam rangka pencegahan dan memerangi penyebaran Covid di daerah,” tandasnya. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s