Minahasa – Tim Bopa Voli JWS Indonesia A, meraih peringkat dua dalam Youth Volleyball Tournament Against Drugs di Kota Suphan Buri, Provinsi Suphan Buri Bangkok Thailand, Minggu (24/09).

Tim JWS Indonesia A ini harus puas di peringkat dua setelah kalah tipis dengan skor 3-2, atas tim asal Thailand, Charansanitwong Technology College Club, di babak final, atau dengan angka 25-27, 25-21, 25-27, 25-23, 15-13.

Sebelumnya, Tim JWS Indonesia A berhasil lolos ke final setelah mampu mengalahkan Kanchanapisek Wittayalai Suphanburi Club, di babak semi final.

Atas hasil ini, Pelatih Tim JWS Indonesia Octavian mengaku anak asuhnya telah bermain sangat baik, meski dewi fortuna harus bepihak kepada lawan.

“Angka demi angka di tiap set tidak terpaut jauh. Ini menandakan kedua tim telah bermain habis-habisan, namun tim lawan masih labih beruntung,” tukas Octavian didampingi Asisten Pelatih Jonathan Takasenserang.

Sementara, Manager Tim JWS Indonesia Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengaku bangga dengan apa yang diraih tim meski hanya diposisi kedua. Menurutnya, tournament ini menjadi modal tim menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara dan Livoli yang akan berlangsung Oktober dan November mendatang.

“Tim sudah bermain sangat baik, meski tim lawan lebih beruntung. Ini sebagai modal bagi tim untu menghadapi Porprov dan Livoli nanti,” tukas Bupati Minahasa ini, yang juga adalah Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Sulut. (Red/christian)