Ratusan Botol Miras Disita Saat Polsek Sinonsayang Gelar Razia

Amurang – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan Kapolres Minahasa Selatan lewat polsek Sinonsayang melakukan tindakan cipta kondisi yang aman dan damai, operasi di pimpin langsung oleh kapolsek sinonsayang Iptu. Stanly Sarempah.

Pada jam 09.00 wita Kapolsek memimpin rapat Anev dan giat kepolisian dalam rangka menyambut bulan suci Rhamadan dimana hadir seluruh personil polsek sinonsayang. Selanjutnya unit intel memberikan lapinfo kaitan degan pulbaket dimana ada ds.

“Yang jual miras tanpa ijin, kami lansung tindak lanjuti degan buat cipkon dan patroli di TKP dan ternyata benar di warung milik lelaki ZA alias Zakaria ditemukan miras 382 botol jenis cassanova yg tidak miliki ijin, “ungkap Sarempah.

Lanjut Kapolsek bahwa pada jam 13.30 barang bukti (BB) tersebut dibawah ke Polsek, namun Timsus Patiukan Polsek bersama dengan piket dan Kapolsek tetap laksanakan Patroli dan cilkon di kecamatan Sinonsayang.

“Setelah mendapat info dari intel bahwa diwarung lelaki FK alias Fransiskus ada miras yang di jual dan benar ternyata ditemukan 114 botol miras cassanova tanpa ijin, yg pada akhirnya BB tersebut disita dan diamankan, “tambah Kapolsek.

Belum menyurutkan semangat, Polsek Sinonsayang mendapat informasi lagi bahwa di desa Blongko ada jual CT diwarung lelaki Fred tanpa ijin dan benar sebanyak 2 liter captikus diamankan. “Setelah kami bergerak di Desa Ongkaw 2 ternyata diwarung lelaki JW pada jam 18.30 kami mengamankan 4 botol CT yg dijual tanpa ijin, “tutup Sarempah.

Sementara Hukum Tua Desa Ongkaw Dua sangat mengapresiasi kinerja kepolisian dalam hal ini Polsek Sinonsayang. “Memang selama ini desa ongkaw dua sangat rawan dengan gannguan kantibmas yg di sebabkan oleh mengkonsumsi miras. Saya sangat setuju dengan langkah dari pihak Kepolisian, “tutur Kumtua.

Di tempat terpisah tokoh masyarakat minahasa selatan Noldy Poluakan berharap dari masyarakat karena sering sekali menjadi akar permasalan karena karena mengkomsumsi miras yang berkelebihan. “Hal ini adalah bentuk penghargaan dan nenghormati saudara-saudara kita umat islam dalam menyambut Bulan suci Ramadhan, “ungkap Poluakan. (Red/NP)

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s