Miliki Ruangan Terbatas, Dukcapil Minsel Tetap Beri Layanan Terbaik Bagi Masyarakat

Amurang – Usai kunjungan Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan KB Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr Bahagia Mokoagow di Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil di Kabupaten Minahasa Selatan pada Rabu (23/5/2018), Kadis Dukcapil Minsel Corneles Mononimbar mengatakan bahwa jam kerja dan waktu kerja kami di sini di tuntut untuk lebih meluangkan waktu dalam melayani masyarakat termasuk jam makan siang aja makan di ruang kerja.

IMG-20180524-WA0002

“Semua untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Sering ada pengeluhan masyarakat tentang pelayanan tapi perlu juga masyarakat tahu bahwa keterlambatan pembuatan KTP KK dan lain swbagainya disini bukan karena di sebabkan dari sisi SDM tapi sering mati lampu tidak ada jaringan dan alat yang ada di sini masih model lama,”ungkap Mononimbar sambil berharap pengertian dari masyarakat.

“Kalau terkait ruangan, memang Dukcapil Minsel masih memiliki keterbatasan karena tidak menempati bangunan sendiri. Namun kalau terkait pelayanan, maka bisa dipastikan Dukcapil Minsel masih yang terbaik,” pungkas Corneles Mononimbar.

IMG-20180524-WA0000

Setelah melakukan sidak, dr Bahagia Mokoagow mengatakan bahwa sesuai tupoksinya Provinsi, kami melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan di Dukcapil di semua Kabupaten/Kota.

“Kalau pelayanannya melayani masyarakat itu sudah bagus, tapi sarana dan prasarana penunjang lainnya perlu dibenahi lagi,” ujar Bahagia Mokoagow.

Yang harus dibenahi Dukcapil Minsel mulai dari gedungnya, tempat tunggu, kursi dan lain-lainnya.
Dirinya juga mengaku masih melihat adanya masyarakat yang masih duduk di lantai, duduk di tangga dan banyak juga yang masih berdiri.

“Saya tanya pak Kadis, diinformasikan bahwa tahun depan sudah dialokasikan anggaran untuk pembangunan gedung baru. Agar pelayanannya bisa lebih layak dan nyaman,” tukas Bahagia Mokoagow. (Noldy Poluakan)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s