Tanggapi Keresahan Warga Terkait Pencemaran Lingkungan, PT Global Coconut Adakan Sosialisasi Terkait Limbah

Amurang – Menanggapi keresahan masyarakat terkait pencemaran lingkungan, PT. Global Coconut, Jumat (12/10/2018), bertempat di Hotel Sutan Raja, menggelar Sosialisasi Pengolahan Limbah Cair.

Kegiatan ini diadakan untuk mengatasi isu yang ada tentang pencemaran limbah yang sudah meresahkan masyarakat yang ada di desa-desa sekitar perusahan.

FB_IMG_1539389663148

Kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan masyarakat dan pemerintah desa sekitar dan kabupaten  Minahasa Selatan serta dinas dinas terkait.

 

Kegiatan ini juga  diadakan tanya jawab dengan pimpinan PT. Global Coconut.

“Warga merasa sangat terganggu dan kecewa, karena selama perusahaan ini didirikan tidak pernah diadakan sosialisasi”, ungkap William Sinubu warga masyarakat desa.

Hadir juga pada kesempatan ini yaitu kepala dinas lingkungan hidup Minahasa Selatan Roy sumangkut. “Kegiatan ini adalah suatu yang positif dan memang seharusnya di lakukan oleh perusahan, karena kami pemerintah sering mendapat masukan dan kritikan  yang sangat tajam sehinga dengan tahapan sosialisasi seperti ini bisa menjawab semua pertanyaan dan kritikan dari masyarakat,” ungkap Roy Sumangkut.

 

Sementara Owner atau pemilik perusahan, Sidharth yang turut hadir pada kegiatan ini menyampaikan terimakasih atas masukan dari masyarakat terkait pengolahan limbah. “Terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah Minahasa Selatan yang sangat kritis dan koperatif dalam membantu kami untuk menjalankan bisnis ini,” singkatnya. (Noldy Poluakan).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s