Jamin Nataru, BRI Manado Sediakan Rp 535 Miliar

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Untuk menjamin ketersediaan uang selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Kanwil BRI Manado khusus kota Manado, menyediakan uang kartal sebanyak Rp535 miliar.

Kebanyakan dari alokasi uang tersebut, nantinya bakal di drop untuk keperluan operasional di kantor cabang serta di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Angka ini naik sekira 15-20 persen ketimbang alokasi kita di akhir tahun lalu. Penyediaan uang tersebut, hanya meliputi seluruh kantor cabang dan unit kita masing-masing di Manado, Bitung, Boulevard, Tahuna dan Kotamobagu. Belum termasuk, Sulteng, Gorontalo dan Maluku Utara. Bisa lebih dari 1 triliun jika dikalkulasikan semua,” ungkap PGS Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Manado I Made Surya Artana melalui Manager Operasional BRI Cabang Manado Renny Potabuga kepada Sulutnewstv.com, Senin(16/12).

Dikatakannya pula, selain mengandalkan mesin ATM serta layanan yang terus tersedia, hingga hari H Natal dan Tahun Baru nanti, Agen Brilink juga telah siap menopang jalannya permintaan layanan perbankan, hingga masyarakat di pelosok sekalipun.

Diketahui, dari data yang dihimpun, per 15 Desember 2019 sebanyak 19.347 tersebar di empat provinsi wilayah kerja BRI.

“Sampai dengan Desember ini, ada 19.347 Agen Brilink yang tersebar di empat provinsi yang masuk wilayah kerja kita. Dominan, berada di daerah yang memang kurang layanan bank nya. Karena, prinsipnya jenis layanan yang dibutuhkan, mayoritas hanya setor-tarik dan membayar angsuran bulanan. Seperti BPJS, Token PLN, angsuran kendaraan. Kami berharap, masyarakat bisa memaksimalkan kehadiran Agen Brilink ini,” tambahnya menjelaskan.

Terpisah, Pemimpin Cabang BRI Manado Dekhy Ensya Permadi menyampaikan khusus untuk pelayanan perbankan di hari libur nanti, BRI tetap membuka layanan, yang bersifat terbatas.

“Intinya, kami tetap melayani tanpa ada hari libur. Semua kantor cabang khususnya yang ada di Sulut. Namun, hanya melayani nasabah yang ingin menarik, menyetor dan transfer. Ada juga 640 mesin ATM, 75 Mesin CRM dan ada juga jasa pick up service, bagi nasabah yang membutuhkan,” sebutnya.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat juga dapat memaksimalkan transaksi cashless dengan menggunakan e-banking BRI.

“Tentu diantaranya Internet Banking, BRImo, SMS Banking dan Mobile Banking,” tandasnya.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s