Bolmong Raya

Pemdes Mopusi Solid Membangun Desa, Sangadi Dugian: Semua itu untuk kesejahteraan masyarakat desa

SULUTNEWSTV.com, Bolmong – Prioritas Dana Desa untuk Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Balaang Mongondow untuk membiayai Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kwalitas hidup serta penanggulangan kemiskinan dan di tuangkan dalam rencana Pemerintah menjadi penunjang dalam membangun Desa.

“Dengan adanya bantuan dana desa dari Pemerintah Pusat, Desa Mopusi sangat merasa terbantu, Infrastruktur Pembangunan seiring berjalannya waktu sangat terlihat. Hal ini di butuhkan kerjasama antara pihak pihak terkait, dukungan dan kerjasama sama semua stekholder yang ada pembangunan desa dapat tercapai,” ungkap Kepala Desa Mopusi, Mukhtar Dugian kepada media ini, Jumat (29/1).

Tribun lapangan olahraga yang dibangun oleh Pemdes Mopusi dibawah Sangadi Mukhtar Dugian

Lanjut Mukhtar insfrastruktur Pembangunan yang telah terlaksana selama ke pemimpinan saya sejak tahun 2016 lewat Anggaran dana desa untuk fisik yakni ; drainase pemukiman dari dusun 1 sampai dusun 7 sudah di buat. Pembangunan lapangan olah raga, pembuatan gedung tribun, lapangan voli ball, lapangan bola kaki, lapangan bulutangkis, serta penerangan lampu jalan kompleks lapangan olahraga semua terkaver lewat dana desa.

“Untuk tahun 2020 peruntukan BLT diberikan kepada warga yang terdampak Covid 19 yakni yang berhak menerima. Masyarakat Mopusi ada 144 kepala keluarga yang dapat BLT. Untuk fisik di bangun pemasangan Paving lingkar lapangan dan halaman kantor desa. Jumlah total dana desa di tambah dengan ADD RP 1,4 Milyatd,” jelas Dugian

Lanjutnya, diluar dana desa, Desa Mopusi juga peroleh bantuan lewat PT JRBM dan di gunakan untuk Pembangunan balai desa dengan Anggaran RP 500 juta. Pembangunan kantor desa RP 90 juta, Pembangunan jamban di Mesjid Al’ikhlas Anggaran RP 50 juta dan setiap tahun mahasiswa di desa ini memperoleh beasiswa. Seluruh bantuan baik dari Pemerintah Pusat, dan dari PT JRBM di gunakan untuk kesejahteraan masyarakat desa dan di kelola secara transparansi,” ketus Dugian.

Jika masyarakat desa Mopusi masih mempercayahkan saya untuk maju kembali di pemilihan Sangadi di tahun akan datang sudah barang tentu melanjutkan pembangunan yang belum terlaksana, semua itu tergantung masyarakat yang menilai. Intinya amanah yang di berikan selama ini suda terlaksana dengan baik, kalaupun ada kekurangan faktor manusiawi sebab yang sempurna milik Tuhan,” tutup Sangadi Mukhtar Dugian. (Red/*Arman)

Categories: Bolmong Raya

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s