Minahasa

Masuk Nominator Nasional, TPID Minahasa Terbaik Dua di Sulawesi

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati DR (HC) Robby Dondokambey SSi (RD) menorehkan prestasi, dimana Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Minahasa masuk nominator nasional, dimana meraih ranking kedua terbaik di wilayah Sulawesi.

“Ini merupakan suatu kebanggaan. Karena meski pandemi menunjukan perekonomian di Kabupaten Minahasa membaik, dan bisa meraih peringkat. Kita juga bersyukur karena perekonomian Indonesia dikatakan pak Presiden juga turut membaik,” kata ROR-RD usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2021 yang dibuka Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, Rabu (25/8).

Mewakili TPID Minahasa, Asisten Perekonomian Ir Wenny Talumewo menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Sekkab Minahasa karena atas perhatian dan arahan, perekonomian di Minahasa turut mendapatkan hasil yang baik.

“Ini berkat kerjasama semua pihak, yang komit dalam menjalankan tugas dan saling bekerjasama satu dengan lainnya,” tukasnya.

Sementara, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menjelaskan perekonomian Bangsa Indonesia kini tengah membaik meski berada ditengah ketidakpastian dan diminta untuk terus wapasa.

“Perekonomian Indonesia semakin membaik meski dalam keadaan serba ketidakpastian. Pertumbuhan ekonomi mencapai angka 7,07 persen dengan tingkat inflasi terkendali 1,52 persen secara tahunan atau year on year pada kuartal kedua 2021.Ini patut disyukuri, namun kita tetap harus waspada. Mengapa? Kita tahu bahwa inflasi yang rendah juga bisa bukan hal yang menggembirakan. Bisa saja ini mengindikasikan turunnya daya beli masyarakat akibat pembatasan aktivitas dan mobilitas,” kata Jokowi.

Kepada seluruh Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dirinya menekankan beberapa hal untuk menjadi perhatian.

“Saya meminta kepada TPIP dan TPID untuk terus menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga barang, utamanya barang kebutuhan pokok. Dalam kondisi daya beli masyarakat yang menurun, stabilitas harga barang menjadi hal yang penting. Kalau ada hambatan, segera selesaikan di lapangan,” tegasnya. (CT)

Categories: Minahasa

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s